Sukses

Seru, Sebelum Ditilang Emak-Emak Keluarkan Tenaga Dalam

Bagaikan menonton film Dragon Ball, seorang emak-emak mengeluarkan sinar dari mata dan badannya setelah seorang polisi hendak menilangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang emak-emak yang hendak ditilang karena melanggar lalu lintas, malah membuat polisi terkejut. Pasalnya badan dan mata sang ibu tiba-tiba mengeluarkan sinar sesaat setelah diberhentikan polisi.

Tapi, itu bukan kejadian sungguhan. Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @satlantas_polresdemak, kepolisian lalu lintas berniat untuk mengedukasi pengendara wanita atau ibu-ibu yang kerap melanggar lalu lintas.

Dengan caption "THE POWER OF EMAK EMAK SI PENGUASA JALAN ORA ISO DI SALAHKE", video kocak tersebut ternyata menggambarkan sang ibu yang hendak ditilang justru mengkhayal dirinya seperti para tokoh pemain Dragon Ball yang sedang mengeluarkan kekuatannya untuk melawan musuh. Sebelumnya, ia hendak ditilang karena telah berkendara melawan arus lalu lintas.

Jadi, ibu-ibu, jangan jadikan slogan "The Power of Emak-Emak" sebagai senjata untuk berkelit kepada petugas bila masih melanggar lalu lintas, ya. Misalnya menyalakan lampu sein kiri tapi malah beloknya ke kanan, melawan arus, atau berkendara motor tidak mengenakan helm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mau Tilang Emak-Emak, Polisi Diteriaki Jambret

Tak hanya yang naik motor, emak-emak yang mengemudikan kendaraan roda empat pun kerap kali tanpa perhitungan.

Kali ini peristiwa cukup miris terjadi pada seorang emak-emak, pengendara KIA Picanto dengan pelat B 1938 KVC. Wanita pengendara mobil ini tertangkap kamera tidak menaati peraturan lalu lintas. 

 

 

Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @brimob_id, beberapa petugas polisi rupanya memberhentikan mobil citycar berkelir merah itu, karena pajak kendaraannya telah mati beberapa bulan lalu.

Namun, mobil tersebut masih saja dikendarai. Parahnya, saat polisi memintanya menunjukkan STNK dan SIM, emak-emak itu justru meminta balik surat tugas kepada polisi.

Tak hanya itu, meski telah bersalah, emak-emak yang satu ini justru bersikeras dan menolak menyerahkan STNK dan SIM sembari mengucapkan kata-kata dengan nada menantang polisi.

Saat seorang polisi ingin mencabut kunci mobil, dengan maksud agar emak-emak tidak kabur, ia tersebut justru berteriak jambret kepada petugas, serta mengancam dengan memanggil sang pengacara.

“Ceritanya si ibu dihentikan dan di periksa,karna TNKB sudah habis masa berlakunya,kemudian meminta petugas untuk menunjuk kan surat tugas, sudah di kasih surat tugas,tetap saja masih ngeyel,malahan neriakin Polisi Jambrett!! Monggo di tindak pak @polantasindonesia sedih hati ini di triakin jambret😔” tulis akun @brimob_id.

Tentu saja unggahan yang dilakukan Rabu (30/11/2017) ini mendapat beragam tanggapan dari banyak pihak, khususnya di dunia maya.

@wiwid_wwd Emak emang hebat. Berani sama polisi. Walau pun itu salah. Besok belajar etika ya mak..

@hermawanervina Sabar pak polisi.. Memang tidak semua orang sama. Mungkin ibu ini kurang piknik jadi stress.

@asiladelia Orang tajir tak makan bangku sekolahan haahhaah😂😂 suaminya malu tuh kalo tau sifatnya kek gitu istrinyaa

@wijiekembali Sarapannya kebanyak micin itu emak2 😂😂😂

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini