Sukses

Bocoran Honda HR-V Facelift Muncul di Dunia Maya, Kapan Meluncur?

Sebelum resmi diluncurkan, model facelift dari Honda HR-V bocor di dunia maya. Kapan meluncur?

Liputan6.com, Tokyo - Sebelum resmi diluncurkan, model facelift dari Honda HR-V bocor di dunia maya. Dari foto yang beredar, gambar model baru dari salah satu compact SUV andalan pabrikan berlambang huruf H ini diambil dari brosur di Jepang.

Melansir Paultan, Selasa (23/1/2018), desain muka dari Honda HR-V facelift ini seperti tidak berubah radikal. Terlihat, hanya ada penambahan chrome tebal seperti Honda Accord facelift dan generasi baru Honda Civic.

Selain itu, Honda HR-V facelift juga memiliki lampu depan proyektor LED, gril baru, bumper yang lebih besar, dan foglamp.

Ubahan juga terdapat pada gril depan yang lebih ramping meski terbuat dari material sama, dan tidak seperti versi krom plastik seperti model yang saat ini beredar. Terdapat juga enam garis horizontal, ditumpuk dalam efek cascading.

Sementara itu, untuk bagian interior dan mesin, belum ada spesifikasi lebih detail. Kemungkinan besar, Honda bakal mengumumkannya lebih lengkap jelang peluncuran Honda HR-V facelift ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Honda HR-V Jadi Model Terlaris

Raksasa otomotif Jepang, Toyota, telah mengumumkan penjualan sport utility vehicle (SUV) andalannya, C-HR. Dilihat dari penerimaan konsumen, model tersebut menjadi SUV paling laris di Negeri Matahari Terbit.

Dilansir Paultan, dari data Automotive Manufacturers Association (JAMA), Toyota C-HR di Jepang sudah terjual 117.299 unit.

Toyota C-HR diluncurkan di Jepang pada akhir 2016. Mobil yang digadang-gadang bakal dipasarkan di Tanah Air ini, ditawarkan dengan mesin turbo berkapasitas 1,2 liter bertransmisi CVT, penggerak roda depan atau penggerak semua roda.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain itu, Toyota C-HR juga dilengkapi mesin hibrida dengan mesin konvensional berkapasitas 1,8 liter dan motor listrik.

Dengan mesin tersebut, Toyota C-HR mampu menghembuskan daya hingga 96.51 Tk, dan torsi mencapai 193 Nm. Jika ditambah motor listrik, Toyota C-HR menghembuskan daya tambahan 71.05 Tk, dan torsi maksimum sebesar 163 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.