Sukses

Produksi Mitsubishi Xpander Digenjot, Ini Model yang Diutamakan

Inden Mitsubishi Xpander tembus 50 ribu unit, inden bisa 3-4 bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya permintaan Mitsubishi Xpander membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggenjot kapasitas produksi small MPV-nya tersebut.

"Kami mulai memproduksi 7 ribu unit sejak Januari ini. Untuk sementara tak ada rencana untuk ditambah lagi," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Osamu Iwaba, di sela acara peluncuran New Pajero Sport, di Kelapa Gading, Rabu (17/1).

Sebelumnya, rencana produksi Xpander di 2018 hanya 5 ribu per bulannya. Berdasarkan data yang disebutkan, hingga akhir tahun 2017 total pemesanan small MPV itu sudah menyentuh 50 ribu unit.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro menyebut, fokus produksi dilakukan pada varian terlaris.

"Penambahan produksi ini kami fokusnya ke varian Ultimate, karena sekitar 50 persen pesanan Xpander untuk tipe tersebut. Jam kerja sendiri tetap dua shift tapi ditambah overtime," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Irwan menegaskan pihaknya akan berusaha agar bisa memenuhi permintaan pasar secepatnya.

"Kami usahakan varian seperti Ultimate kalau bisa 3-4 bulan, tergantung bagaimana kita bisa meningkatkan produksi. Kalau produksi konsisten 7 ribu per bulan bahkan naik terus ya makin pendek (indennya)," katanya.

Sedangkan untuk tipe lain, akan lebih cepat diproduksi dan segera dikirimkan.

"Kalau tipe lain lebih cepat. Kita usahakan dari Desember dan Januari ini kalau tipe lain sudah normal terkirim. Cuma memang PR (pekerjaan rumah) di Ultimate," tutup Irwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.