Sukses

Superbike Listrik Asal India Ini Sekencang Ducati

Superbike listrik asal India memiliki kemampuan berlari sekencang Ducati.

Liputan6.com, Delhi - Superbike listrik asal India memiliki kemampuan berlari sekencang Ducati. Adalah Model 1 yang merupakan garapan Emflux Motors sebuah perusahaan startup yang berbasis di Bengaluru, India.

Dilansir Rushlane, Jumat (29/12/2017), tanpa suara, Model 1 bisa melesat hingga kecepatan puncak 200 km/jam. Artinya kemampuan berlarinya setara dengan motor-motor Ducati.

Model 1 dibekali motor penggerak yang sanggup menyeburkan daya hingga 67 Tk dengan torsi 84 Nm. Dengan baterai terisi penuh, daya jelajahnya mencapai 200 km. Adapun baterai yang digunakan adalah Samsung Li-Ion.

Dari segi desain, superbike listrik dengan sasis turbular ini nampak agresif dengan garis bodi yang tegas dan sudut-sudut meruncing. Lampu-lampu yang digunakan juga sudah LED.

Guna menunjang kenyamanan berkendara, suspensi depan menggunakan up side down buatan Ohlins. Sementara suspensi belakang menggunakan model tunggal yang dipasang melintang pada monoarm.

Sistem pengeremannya menggunakan Brembo dipadu Continental 2-channel ABS.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produksi Terbatas

Motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman regeneratif. Dengan fitur ini saat pengendara tutup selongsong gas dan melakukan pengereman maka baterai akan terisi.

Rencananya, superbike listrik ini akan diproduksi terbatas sebanyak 199 unit. Banderolnya diperkirakan mencapai Rp 115 juta.

Sekadar informasi, Emflux Model 1 bakal diperkenalkan ke hadapan publik di gelaran Auto Expo pada 7 Februari mendatang. Kehadiran Model 1 tentunya meramaikan segmen superbike listrik di Tanah Hindustan yang sebelumnya telah dihuni Tork Motors dan Ather Energy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.