Sukses

Tak Punya Tim Satelit, Biang Keladi Hasil Buruk Suzuki

Menurut Manajer Tim, Davide Brivio, hasil buruk Suzuki sepanjang 2017 karena tidak memiliki tim satelit. Apa hubungannya?

Liputan6.com, Tokyo - Salah satu tim elite di ajang MotoGP, Suzuki, menorehkan hasil buruk di musim lalu. Dua pembalap pabrikan berlambang huruf S ini, yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins gagal cetak podium musim lalu.

Menurut Manajer Tim, Davide Brivio, hasil buruk Suzuki sepanjang 2017 karena tidak memiliki tim satelit. Jadi, pengembangan motor Suzuki sangat lamban.

"Hasil buruk tahun ini, menunjukan kami kehilangan tim satelit," jelas Brivio seperti dilansir Motorsport.com, ditulis Sabtu (9/12/2017).

Brivio memang pernah membantah prospek untuk membentuk tim satelit di musim depan. Namun, dengan hasil buruk di musim 2017, sepertinya bisa mengubah situasi.

"Jika kami punya dua pembalap lagi di trek, kami bisa mendapatkan lebih banyak informasi dan mungkin juga berguna untuk pengembangan motor," tambahnya.

Tidak adanya tim satelit di Suzuki, emang berbanding terbalik dengan rival mereka, seperti Honda, Yamaha, dan Ducati.

"Kami ingin ada tim lain yang mendukung kami. Hasil diskusi yang terjadi di pabrikan, saya berharap bisa melakukan (membentuk tim satelit), tapi terlalu cepat untuk dikatakan saat ini," tegasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Sediakan Motor

Bagi Suzuki, memang sulit menyediakan tim satelit. Pasalnya, pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu ini tidak memiliki pengalaman untuk hal tersebut (menyediakan motor untuk tim lain).

"Tapi kami berharap bisa melakukannya suatu hari nanti," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.