Sukses

HUT ke-60, Pertamina Kasih Diskon Oli

Jelang hari jadinya ke-60 pada 10 Desember 2017, PT Pertamina Lubricants kasih diskon untuk produk pelumas Enduro dan Fastron

Liputan6.com, Jakarta - Jelang hari jadinya ke-60 pada 10 Desember 2017, PT Pertamina Lubricants memberikan harga spesial untuk produk pelumas Enduro dan Fastron di outlet bertanda khusus di seluruh Indonesia.

Disebutkan, konsumen cukup membayar 60 persen dari harga normal di setiap pembelian Fastron dan Enduro all series. Promo ini berlangsung 8-12 Desember 2017 di lebih dari 600 bengkel di seluruh Indonesia.

Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Fitri Erika menyebutkan, Pelumas Pertamina sudah ada sejak awal Pertamina berdiri, dan dalam jangka waktu 60 tahun lamanya, masyarakat bisa merasakan perubahan dan terobosan inovasi pelumas yang dilahirkan oleh Pertamina Lubricants.

"Semoga masyarakat Indonesia bisa terus mendukung produk pelumas karya anak bangsa dan turut berkontribusi agar Pertamina semakin mendunia," terang Fitri dalam keterangan resminya.

PT Pertamina Lubricants menyebut, promo ini sebagai tanda apresiasi kepada konsumen dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mempercayakan kebutuhan sehari–harinya kepada Pertamina selama 60 tahun.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspansi Pasar

Sementara itu, untuk mengembangkan pasar di luar negeri yang lebih luas, PT Pertamina Lubricants terus mencari distributor yang profesional. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung penjualan pelumas, baik untuk sektor otomotif maupun industri.

Dengan jangkauan yang sudah mencapai 14 negara di seluruh dunia, Pertamina terus melebarkan sayapnya di kancah global guna mencapai visinya menjadi perusahaan pelumas kelas dunia.

Bahkan, Pertamina Lubricants sudah menandatangani kontrak kerja sama, dan satu memorandum of understanding (MoU) Distributorship di Kantor Kementerian Perdagangan, Senin (16/10).

Penandatangan pertama dilakukan dengan Italian Petrol Company, untuk kerja sama kontrak pemasaran pelumas Pertamina di Italia selama tiga tahun, dengan estimasi nilai sebesar US$ 3 juta. Selanjutnya, penandatanganan MoU dengan calon distributor pelumas Pertamina dari Johannesburg, Afrika Selatan.

"Memiliki partner yang mumpuni, ditunjang dengan produk pelumas yang berkualitas internasional dan berstandar global, merupakan kunci dari kesiapan kami dalam terus menjajaki pasar potensial di dunia," jelas Afandi Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, dalam siaran resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (19/10/2017).

Lanjutnya, dengan kerja sama ini, Pertamina berharap pelumasnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dunia, serta dapat meyakinkan konsumen global bahwa mutu dan kualitas produk Indonesia tidak perlu diragukan lagi, khususnya untuk sektor pelumas.

"Kami yakin, pelumas Pertamina dapat bersaing dengan baik dan akan terus berupaya membawa Pertamina mendunia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.