Sukses

Babak Final Trial Game Asphalt Diikuti Pembalap Top, Siapa Saja?

Seri pamungkas Trial Game Asphalt (TGA) 2017, bakal dihelat di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Apa serunya?

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Trial Game Asphalt (TGA) 2017, menyisihkan babak final. Balapan motor trail di aspal ini, bakal dihelat di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada 15 dan 16 Desember mendatang.

Bertajuk Battle of Champions alias pertarungan para jawara, ajang balap yang digelar malam hari ini akan diikuti pembalap top Tanah Air. Sebut saja, Doni Tata mantan pembalap Moto2, sekaligus juara beruntun di Trial Game Asphalt putaran satu dan dua, lalu ada Gerry Salim, Juara ARRC 2017, serta duo crosser papan atas Tanah Air, yaitu Ivan Harry Nugroho dan Farhan Hendro.

Selain nama yang tersebut di atas, masih banyak pembalap terbaik Indonesia, seperti Pedro Wunner, Wawan Tembong, Agha Riansyah,Tommy Salim, Diva Ismayana dan, AM Fadli.

Dijelaskan Doni Tata, di dua putaran awal (Yogyakarta dan Purwokerto), ia begitu superior. Namun, untuk seri pamungkas ini bakal berbeda dan wajib berjuang ekstra keras. Pasalnya, Gerry Salim dan kawan-kawan dipastikan bakal merepotkan laju pembalap asal Sleman ini untuk meraih titel juara.

"Pesertanya lebih komplit kan ya, tentu saja semua lawan tangguh, tapi mungkin Gerry Salim dan Diva bisa jadi pesaing yang patut diperhitungkan" jelas Doni di sela-sela konferensi pers TGA 2017 di Senayan City, Jakarta Pusat.

Untuk Gerry Salim, pembalap yang baru saja merebut gelar juara ARRC 2017 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, kelas AP250, mengaku sangat menantikan putaran ke-3 Trial Game Asphalt 2017.

Seperti diketahui, Gerry harus pasrah absen di 2 putaran awal Yogjakarta dan Purwokerto demi fokus menghadapi kejuaran Asia tersebut. "Tentunya seri Malang ini yang Gerry tunggu-tunggu. Sudah gatal rasanya betot gas di lintasan Trial Game Asphalt. Semoga saja bisa meraih hasil maksimal," tambah Gerry.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah Menarik

Panasnya persaingan para pembalap tersebut, tentunya tidak lepas dari adu gengsi perebutan mahkota Juara Umum Trial Game Asphalt 2017, serta hadiah total puluhan juta rupiah.

Sementara itu, pihak penyelenggara, yaitu Genta Auto & Sport juga akan memberikan kejutan untuk bagi para pembalap. Untuk seri pamungkas ini, trek yang bakal digunakan bakal lebih panjang dan lebar.

"Seri pamungkas akan kita berikan hadiah uang tunai, dari juara 1 sampai 10 untuk kelas 250 pro dan 450 pro. Hal ini berbeda dengan seri sebelumnya, karena hadiah kita berikan sampai juara lima saja," pungkas Tjahyadi Gunawan, pimpinan dari Genta Auto & Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.