Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Marc Marquez dan Kasus Kartel

Keseruan MotoGP tak disangsikan. Tapi bagaimana bila Marc Marquez dan Dani Pedrosa balapan dengan motor bebek?

Liputan6.com, Jakarta Keseruan MotoGP tak disangsikan. Tapi bagaimana bila Marc Marquez dan Dani Pedrosa balapan dengan motor bebek? Artikel itu masih membuat penasaran banyak orang dan menjadikannya yang terpopuler. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Seru, Marc Marquez dan Dani Pedrosa Balapan Motor Bebek

Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjadi pembalap ternama di ajang MotoGP. Keduanya menjadi pembalap tangguh karena mampu mengendalikan mesin 1.000 cc di lintasan balap dengan kecepatan hingga 300 km/jam.

Namun, kali ini, bertepatan dengan ajang Honda Racing Thanks Day, kedua pembalap asal Spanyol itu "turun kasta" dari balapan MotoGP. Selengkapnya baca di sini.

2. Wuling Tarik 940 Ribu Unit Kendaraannya, Ada Masalah Apa?

Penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall kembali menimpa pabrikan mobil besar. Kali ini, pabrikan asal Tiongkok, Shanghai General Motors Wuling (SGMW), harus harus menarik ratusan ribu mobilnya.

Melansir Xinhuanet.com, ditulis Rabu (6/12/2017), Wuling harus melakukan recall terhadap 940 ribu unit kendaraan. Penarikan ini ditenggarai masalah selang di tangki bahan bakar. Selengkapnya baca di sini.

3. Kasus Kartel, Honda dan Yamaha Kalah di PN Jakarta Utara

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, memutuskan menolak permohonan yang diajukan pemohon keberatan I, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dan pemohon keberatan II, PT Astra Honda Motor (AHM).

Dengan begitu, PN Jakarta Utara tetap menguatkan putusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), dalam perkara kartel skutik 110-125 cc di Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wuling Tarik 940 Ribu Unit Kendaraannya, Ada Masalah Apa?

Penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall kembali menimpa pabrikan mobil besar. Kali ini, pabrikan asal Tiongkok, Shanghai General Motors Wuling (SGMW), harus harus menarik ratusan ribu mobilnya.

Melansir Xinhuanet.com, ditulis Rabu (6/12/2017), Wuling harus melakukan recall terhadap 940 ribu unit kendaraan. Penarikan ini ditenggarai masalah selang di tangki bahan bakar.

Penarikan ini melibatkan model Boujun 560 yang diproduksi antara 2 Juni 2015 sampai 30 September 2017, serta Boujun 730 yang diproduksi antara 3 Juni 2014 dan 13 Oktober 2016.

Menurut Badan Administrasi Umum Pengawasan Mutu, Inspeksi, dan Karantina Negeri Tirai Bambu, selang bahan bakar model tersebut bisa retak dan bocor karena penggunaan jangka panjang.

Proses recall sendiri, sudah berlangsung mulai 1 Desember lalu. Pihak Wuling bakal mengganti selang bahan bakar yang bermasalah, dan konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.