Sukses

All New Toyota Rush Segera Meluncur, Harga Naik?

Harga Toyota Rush baru memang bakal diumumkan secara resmi, namun sang sales menyebutkan harganya di bawah Rp 300 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk terus menyegarkan pasar low sport utility vehicle (LSUV) di Tanah Air, PT Toyota Astra Motor (TAM), bakal menghadirkan perubahan total pada model di segmen tersebut, yaitu all new Toyota Rush.

Sebelum resmi mengaspal, bocoran model kembaran Daihatsu Terios ini sudah banyak muncul di media sosial, baik terkait eksterior, interior, dan juga fitur.

Dengan berbagai sisi penyegaran, tentunya Toyota Rush anyar ini bakal mendapatkan harga baru, dan tentunya kenaikan banderol dari model lawas saat ini. Lalu, berapa harga all new Toyota Rush?

Berdasarkan penelusuran di dealer Toyota di wilayah Jakarta Selatan, sang sales memang belum menyebutkan harga resmi, karena tetap menunggu proses peluncuran yang bakal dilakukan, Kamis (23/11/2017).

"Untuk harga resminya belum keluar, tapi estimasinya mulai Rp 260 sampai Rp 299 jutaan," jelas salah satu sales dealer Toyota saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (21/11/2017).

Belum ada informasi detail dari sang sales terkait fitur, ataupun mesin yang bakal tersemat di Toyota Rush terbaru ini. Namun, dari gambar yang dikirim si tenaga penjual tersebut, Toyota Rush baru ini bakal tersedia dalam enam pilihan warna.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Toyota Rush baru?

Liputan6.com mendapatkan detail ubahan dari kembaran Daihatsu Terios ini. Menurut seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, ada dua model Rush yang akan dipasarkan, yaitu all new Rush type G dan all new Rush TRD Sportivo.

Untuk all new Rush type G, mobil ini menjadi varian paling bawah, namun demikian, ubahan yang telah dilakukan cukup siginifikan.

Desain mobil ini disebut telah mengalami banyak perubahan, seperti desain lampu lebih sipit, dengan tambahan LED light. Kemudian, desain gril-nya pun dibuat anyar, serta desain kap mesin yang bergelombang.

Tambahan yang paling baru dari Rush type G ini adalah hadirnya roofrail dan shark fin atau antena radio mirip sirip hiu seperti digunakan Kijang Innova.

Belum sampai di situ, Rush type G generasi terbaru ini telah dilengkapi over fender dan auto retractable mirror.

Untuk membuka pintu mobil setidaknya telah dilengkapi dengan fitur keyless entry. Dengan fitur ini pengendara tak perlu memasukkan kunci kontak untuk menyalakan mesin, karena untuk mengaktifkan mobil cukup menekan tombol start and stop.

Sistem hiburan mobil ini telah dilengkapi layar audio berukuran tujuh inci yang telah dilengkapi enam speaker.

Perubahan lainnya juga disebutkan pada bagian dashboard termasuk pada meter cluster yang telah dilengkapi seven seatbelt warning.

Menariknya, Rush terbaru ini telah dilengkapi fitur baru seperti Hill-start Assist Control (HAC), Vehicle Stability Contol (VSC), dan Emergency Brake Signal (EBS).

Soal kesalamatan, mobil tersebut telah disematkan enam kantung udara (airbags) yang dipasang pada bagian pengemudi, penumpang depan, dan airbag samping pengemudi serta penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini