Sukses

Gaya Radikal Honda Supra Sundel Bolong ala Mini Chopper

Motor hasil garapan Hasan Law dari Pandawa Motorbike ini, mengubah Honda Supra X 2004 menjadi sebuah mini chopper yang gagah.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia modifikasi, sah-sah saja bagi seorang builder untuk mengubah tampilan kendaraannya. Bahkan, sebuah motor moped atau bebek bisa diubah menjadi sebuah chopper klasik, yang biasanya menggunakan basis motor besar.

Motor hasil garapan Hasan Law dari Pandawa Motorbike ini mengubah Honda Supra X 2004 menjadi sebuah mini chopper yang gagah. Bahkan motor yang dijuluki Sundel Bolong ini, mampu menyabet juara di ajang Honda Modif Contest (HMC) 2017, beberapa waktu lalu.

"Selama saya mengikuti HMC, belum ada peserta yang mengubah motor bebek jadi mini chopper. Makanya, saya nekat bikin konsep ini," jelas Hasan Law, saat dihubungi Liputan6.com, ditulis Sabtu (4/11/2017).

Penggunaan nama Sundel Bolong sendiri, selain nama yang cukup familiar di Indonesia, sebagai salah satu nama hantu di Indonesia, motor ini juga diberi aksen bolong-bolong.  Ada kesan 'mistis' di motor garapannya tersebut.

Berbicara ubahannya, motor ini sudah mendapatkan ubahan yang radikal. Dimulai dari mengubah sasis dan mengganti frame baru, dan mengingat Honda Supra mengadopsi mesin tidur, jadi saat digunakan harus tetap nyaman.

Pemilihan tangki berwarna merah, serta grafis air brush-nya juga dipikirkan dengan sangat baik. "Sundel bolong kan suka menggoda laki-laki, dan air brush-nya dengan tema putri yang cantik, tapi tetap menyeramkan," tambah Law.

Selain pelek, ban, dan mesin, hampir semua part yang ada di Sundel Bolong dikustom, mulai dari tangki, spatbor, knalpot, jok, setang, dan lainnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Frame: Custom by Pandawa Motorbike

Front fork: Honda CB100

Velg depan: DID 185x17

Velg belakang: Custom 500x14

Ban depan: IRC 300/17

Ban belakang: Corsa 150/60/14

Fuel tank: Custom by Pandawa Motorbike

Rear fender: Custom by Pandawa Motorbike

Lampu depan: LED

Lampu belakang: Eagle eye custom

Jok: Custom by Pandawa Motorbike

Front hub: Custom by Pandawa Motorbike

Rear hub: Custom by Pandawa Motorbike

Knalpot: Custom by Pandawa Motorbike

Handle bar: Mountain bike custom

Karburator: Uma Racing 28

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.