Sukses

Ramai-Ramai Permalukan Pengendara yang Berhenti di Zebra Cross

Orang sakit menggunakan tongkat dan kursi roda juga ikut menginjak kap mesin sebuah mobil yang berhenti di zebra cross.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu pria asal Bandung menjadi viral di dunia maya karena terekam video menginjak jok sepeda motor yang sengaja berhenti di Zebra Cross, di simpang perempatan di Jalan Karapitan,Bandung.

Namun ternyata aksi yang dilakukan pria tersebut bukanlah satu-satunya. Pasalnya, sebuah rekaman video kini beredar di dunia maya di mana tak hanya sepeda motor saja yang diinjak namun juga mobil.

Menariknya, aksi ini tidak hanya dilakukan seorang diri namun juga beramai-ramai, baik itu pria maupun wanita.

Dari cuplikan tayangan tersebut juga terlihat pejalan kaki yang sakit seperti menggunakan tongkat dan kursi roda ikut menginjak kap mesin mobil yang berhenti di zebra cross.

Tidak diketahui lokasi serta tujuan video tersebut, yaitu disengaja atau merupakan cuplikan untuk sebuah lelucon. Akan tetapi, berhenti di zebra cross tetap menjadi pelanggaran lalu lintas karena mengganggu hak pejalan kaki yang hendak menyeberang.

Selain itu, larangan kendaraan berhenti di zebra cross telah diatur dalam Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULAJ) Nomor 22 Tahun 2009.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral, Pejalan Kaki Injak Jok Belakang Pemotor di Zebra Cross

Sebuah video pejalan kaki yang menginjak jok belakang sepeda motor viral di dunia maya. Pasalnya, si pengendara motor ini berhenti di atas[ zebra cross](-3049871 "") di lampu lalu lintas di sebuah jalan di Bandung, Jawa Barat.

Video yang diunggah oleh akun @Aryprasetyo85 di media sosial Twitter ini langsung mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet.

Dari pantauan Liputan6.com, video tersebut mendapatkan banyaj dan juga like yang cukup tinggi, ditambah komentar pedas bagi pengendara sepeda motor.

"Keren juga.. Siapa suruh berhenti di zebra cross. Motor nya ampe di naikin deh dikira Zebra cross @Am0k4 @astirahat @AdellaWibawa," tulis pemilik akun sebagai caption posting-an video tersebut.

Sebenarnya, sah-sah saja si pejalan kaki melakukan hal tersebut, karena zebra cross memang hak pejalan kaki untuk menyeberang, dan sebagai pemotor janganlah mengambil hak pejalan kaki.Dengan adanya video ini, seharusnya pengendara motor semakin sadar berlalu lintas, karena di jalan raya ada sebagian dari hak pejalan kaki.

@AeronHanaco Keren bro, Gue suka gaya lo biar tau pengguna sepeda motor yg melanggar hak pejalan kaki

@10_aliyastutik 😅😅😅😅 untung aja baru motor yg dibaikin, la kalo kepalanya yg diinjak kayak mana jadinya😂😂😂😂😂😂

@MoTeeTee Nih org siapa ya yg naikin motor? ??? BAGUS..GENIUS..LELAKI BANGET !!!

@josephine_joey Hahaha! Tapi mending lho, masih mau berhenti, walaupun kemajuen di zebra cross. Kalau di Sby, berhentinya di depan zebra cross, atau nrabas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.