Sukses

Tunjuk Nakhoda Baru, Oto.com Siap Melesat Kencang di Indonesia

Salah satu portal otomotif terkemuka di Tanah Air, Oto.com resmi menunjuk Brata Rafly sebagai CEO baru di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu portal otomotif terkemuka di Tanah Air, Oto.com resmi menunjuk Brata Rafly sebagai CEO baru di Indonesia. Sebelumnya, Brata merupakan CEO dari DimoPay, sebuah perusahaan teknologi finansial (tekfin).

Sejak hadir di Indonesia, Oto.com telah berada di jalur pertumbuhan yang cepat, serta mengukuhkan namanya dalam kurun waktu kurang dari dua tahun. Oto.com membantu 3,4 juta pengguna dalam membeli dan menjual mobil baru setiap bulannya, dengan menyajikan konten dan advokasi pembelian yang netral.

"Indonesia merupakan negara tujuan investasi strategis bagi Girnarsoft. Penunjukan Brata Rafly, salah satu profesional di bidang digital dan teknologi terbaik adalah komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen di Indonesia," jelas Amit Jain, CEO dan Co-Founder GirnarSoft, dalam siaran pers yaang diterima Liputan6.com, Rabu (11/10/2017).

Lanjutnya, Brata dipilih karena visi, kemampuan untuk menghadapi risiko, serta kegemaran terhadap produk internet, serta optimisme yang tinggi dari Brata membuat dirinya sangat cocok untuk memimpin brand yang sedang berkembang pesat seperti Oto.com.

"Maka dari itu, Brata kami tunjuk menjadi CEO pertama untuk Oto.com di Indonesia. Di bawah kepemimpinannya, kami harap Oto.com akan berkembang dalam membangun ekosistem yang lengkap bagi konsumen dan produsen mobil, dealer, jasa pembiayaan dan bisnis-bisnis terkait, untuk menjadikan Oto.com sebagai portal otomotif terlengkap di Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Brata menyambut baik penunjukan dirinya, dan dengan dukungan teknologi serta pengalaman di bidang teknologi otomotif dari Girnarsoft, dapat menjadikan Oto.com semakin berkembang pesat di Indonesia.

"Dengan strategi pemasaran yang telah terbukti selama lebih dari 10 tahun di India, kami yakin dapat mereplikasi kesuksesan GirnarSoft di Indonesia untuk Oto.com menjadi portal otomotif yang terlengkap di Indonesia," tambah Brata.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman

Brata memiliki pengalaman lebih dari 21 tahun dalam menggerakkan bisnis di Amerika Serikat dan Indonesia. Baru-baru ini, ia dikenal karena kontribusinya di DimoPay yang berhasil menjadi sistem penerimaan pembayaran QR terkemuka di bawah kepemimpinannya.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Chief Commercial Officer Tiger Mandala, serta Country Director MSN Indonesia dan Yahoo Indonesia, dimana ia berhasil mendorong pertumbuhan sebesar 4 digit dalam kurun waktu 2 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.