Sukses

Sambut HBD, 2.100 Bikers Lulus Pelatihan Keselamatan Berkendara

Sebanyak 2.100 bikers Honda telah menuntaskan rangkaian pelatihan keselamatan berkendara yang bertajuk #Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 2.100 bikers Honda telah menuntaskan rangkaian pelatihan keselamatan berkendara yang bertajuk #Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day (HBD) di 28 kota besar seluruh Indonesia. Dengan selesainya pelatihan ini, para bikers mulai menggeber motor Honda kesayangannya menuju HBD 2017.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran HBD Nasional tahun ini dimulai dengan kegiatan bermakna yang mengajarkan para bikers berbagai ilmu keselamatan berkendara, sebelum menempuh perjalanan jauh menuju lokasi penyelenggaraan HBD Nasional 2017 di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Para bikers Honda yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam HBD Nasional 2017, mengikuti rangkaian aktivitas mulai dari pembekalan #Cari_Aman Safety Riding, Safety Touring, serta pembekalan pelatihan Basic Life Support Training pada saat melakukan touring jarak jauh.

Untuk diketahui, kegiatan pembekalan #Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day ini digelar pada 10 September sampai 6 Oktober 2017, di Wing Dealer Honda dan Safety Riding Center main dealer di seluruh Indonesia.

Menurut GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra, kegiatan ini merupakan tanggung jawah AHM, dan seluruh jaringan main dealer Honda guna memastikan kesiapan para bikers menuju HBD, namun dengan tetap mengutamakan keselamatan berkendara.

"Pembekalan pengetahuan keselamatan berkendara bagi para bikers, sudah dilakukan secara rutin melalui kegiatan safety riding bersama komunitas di setiap regional, untuk meminimalkan kecelakaan saat berkendara sepeda motor," jelas Indraputra, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (10/10/2017).

Namun, untuk pelatihan kali ini pabrikan berlambang sayap mengepak ini lebih intens agar keselamatan berkendara semakin menjadi prioritas utama bikers Honda saat touring jarak jauh,d an dapat tiba di lokasi HBD dengan selamat.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatihan Berkendara

Pada sesi awal, para bikers diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang secara nasional, sejak awal tahun. Selanjutnya, bikers dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran road captain dan sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda, dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis di masing-masing wilayah.

Sedangkan untuk pembekalan materi, diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

Para bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur touring yang dilalui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.