Sukses

Serba-serbi GIIAS Surabaya 2017, Ada Apa Saja?

Pameran otomotif GIIAS Surabaya berlangsung pada 20-24 September 2017 di Grand City Convex Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Pameran otomotif GIIAS Surabaya berlangsung pada 20-24 September 2017 di Grand City Convex Surabaya. Sebanyak 30 merek mengikuti pameran otomotif terbesar di Jawa Timur ini.

Di tahun pertama penyelenggaraannya, GIIAS Surabaya menorehkan total transaksi Rp 322.790.250.000 dengan jumlah kendaraan yang terjual sebanyak 1.193 unit. Sementara pada tahun lalu pencapaiannya meningkat menjadi Rp 386.730.000.000 atau 1.392 unit.

Dari segi peserta juga terjadi peningkatan. Pada 2015 pengunjung pameran otomotif ini mencapai 30.298 orang dan jumlahnya meningkat di tahun berikutnya dengan angka 34.362 pengunjung.

Kegiatan di outdoor area pada gelaran tahun ini juga lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, seperti Workshop Otomotif NMAA, Audio Battle Community, test drive, Auto Show Music Lounge, dan food court.

Tidak cuma itu, pada penyelengaraan tahun ini juga terdapat GIIAS Community To Gather Thematic Day, yang meliputi GIIAS Camping Ground, Ladies Night, Classic Night, Modification Sport, Konvoi All Communites dan GIIAS Roling Thunder. Tiket masuk GIIAS Surabaya cukup bersahabat, yakni dipatok Rp 20 ribu per tiket.

Menariknya, sebagai bentuk apresiasi dukungan kepada Pemerintah Daerah Jawa Timur, dibuatlah event Government Day. Acara ini dirancang untuk menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke-72, yang akan diperingati pada 12 Oktober 2017.

Dalam acara ini, panitia memberikan diskon tiket masuk bagi pegawai pemerintahan. Selain itu, GIIAS juga akan memberikan promo tiket untuk pelajar dan mahasiswa berupa Buy One Get One, khusus pada hari Rabu dan Jumat.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan di Jawa Timur

Disebutkan, kinerja penjualan mobil di Jawa Timur selama semester I 2017 mencapai 64.000 unit atau tumbuh 2,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Gaikindo optimistis akan terjadi peningkatan penjualan pada semester II. Hal tersebut ditandai dengan turunnya anggaran pemerintah untuk proyek-proyek infrastruktur, sehingga ekonomi akan bergerak.

"Hingga semester I tahun ini, Jawa Timur masih menduduki peringkat ketiga penjualan otomotif secara nasional. Terjadi kenaikan penjualan sebesar 68 persen. Adanya GIIAS Surabaya akan terus memantapkan posisi Jawa Timur tersebut," ujar Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal Gaikindo di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.