Sukses

March Edisi Spesial Meluncur Lagi, Model Baru Kapan?

Nissan resmi meluncurkan edisi spesial dari citycar andalannya, Micra Fashion Edition, di India.

Liputan6.com, New Delhi - Nissan resmi meluncurkan edisi spesial dari citycar andalannya, Micra Fashion Edition, di India. Model ini dibanderol Rs.6.09 lakhs atau setara dengan Rp 125 jutaan.

Melansir Motorbeam, Senin (18/9/2017), model yang di Indonesia lebih dikenal sebagai March ini terinspirasi oleh merek United Colors of Benetton. Nissan March Fashion Edition ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Fashion Black dan Fashion Orange.

Model edisi spesial ini didasarkan oleh Nissan March XL CVT, dengan mendapatkan ubahan kosmetik dan beberapa peralatan tambahan, namun tidak dari segi mekanis. Untuk bodi, terdapat garis-garis yang dibuat dari stiker March dan ORVM, dan penutup roda hitam dengan aksen oranye.

Sedangkan interiornya, kental dengan kelir hitam dengan aksen oranye di konsol tengah, bantalan pintu, dan ventilasi AC. Jok mobil ini berwarna hitam, dengan jahitan oranye, dan sandaran kepala dengan tanda tangan Benetton.

Sementara itu, untuk sistem hiburannya dilengkapi perangkat head unit dengan layar sentuh berukuran 6,2 inci, dan navigasi visual audio.

Untuk jantung penggeraknya, Nissan March Fashion Edition dipersenjatai dengan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter tiga silinder. Dengan unit tersebut mampu menghembuskan daya hingga 77 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 104 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan CVT lima percepatan, dan pabrikan asal Jepang ini mengklaim model ini memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 19,34 km per liter. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nissan Generasi Kelima

Nissan akhirnya resmi memperkenalkan March di Paris Motor Show, beberapa waktu lalu. Mobil yang lebih dikenal dengan nama Micra ini rencananya akan dijual di Eropa awal tahun depan.

Sang CEO, Carlos Ghosn, mengatakan bahwa March generasi kelima ini akan meningkatkan harapan dari apa yang mobil mini mampu lakukan. Ia juga mengatakan mobil ini adalah bukti keinginan mereka untuk bersaing dengan pabrikan lain dengan serius.

"Generasi kelima Micra menunjukkan niat kami untuk bersaing di posisi teratas Segmen B (klasifikasi mobil yang ditetapkan oleh Komisi Eropa, di antara Segmen A dan Segmen C) pasar Eropa, pasar terbesar dan paling kompetitif di segmen ini," ujar Ghosn, dikutip dari autoexpress.co.uk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.