Sukses

Harga iPhone X Bisa Beli Motor Honda atau Suzuki

Berikut beberapa motor seharga iPhone X.

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengumumkan iPhone X (iPhone ten) bersamaan dengan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan Apple Watch Series 3 dalam acara yang digelar di Steve Jobs Theater, Rabu (13/9/2017). Jadi seri yang paling diunggulkan, Apple mengklaim iPhone X merupakan masa depan dari sebuah smartphone dan lompatan besar untuk seri iPhone yang ada saat ini.

Diketahui, iPhone X akan mulai dibuka pemesanannya pada 27 Oktober 2017 dan mulai diedarkan di beberapa negara pada 3 November 2017 dengan harga termurah US$ 999 atau Rp 13 juta. Kalau masuk ke Indonesia, diprediksi harganya akan berkisar di angka Rp 15 jutaan.

Dengan uang sebanyak itu, sepeda motor apa yang bisa diboyong dengan pembelian tunai?

Di sini menariknya. Meski bagi kelas ponsel angka Rp 15 juta sudah cukup mahal, tapi kalau bicara soal sepeda motor, sudah jarang yang harganya di angka tersebut. Hanya ada dua pabrikan yang masih punya motor seharga tersebut, yaitu Honda dan Suzuki.

Mungkin ini bisa jadi pertimbangan Anda sebelum membeli iPhone X nanti. Bisa jadi, ketimbang pilih iPhone X, justru Anda berubah pikiran untuk beli motor saja.

Pertama Suzuki. Di range harga ini, ada skutik Suzuki Address. Menurut laman resmi mereka, Address dibanderol dengan harga Rp 14,85 juta.

Model ini dipersenjatai dengan mesin SOHC berkapasitas 113 cc, satu silinder, berpendingin udara, dengan sistem injeksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada lagi

Kemudian Honda. Pabrikan penguasa roda dua Indonesia itu masih punya lineup motor Rp 15 jutaan cukup banyak. Lineup Honda Beat Sporty, misalnya, dibanderol dari mulai Rp 15,17 juta sampai Rp 15,87 juta. Tambah satu juta, sudah bisa dapat Vario 110 eSP.

Malahan ada motor yang harganya di bawah itu. New Spacy CW, yang sudah bersistem injeksi, harganya Rp 14,4 juta. Sementara Revo, varian Fit FI harganya Rp 13,6 juta. Kalau Revo CW Rp 15,2 juta. Ini jadi pilihan bagi mereka yang lebih suka motor bebek.

Untuk pilihan terakhir, datang dari pabrikan asal india, TVS, dengan model matik andalannya, Dazz. Model ini ditawarkan dengan tiga tipe, yaitu TVS Dazz CW dengan banderol Rp 11 juta, TVS Dazz Dfi Rp 12,5 juta, dan TVS Dazz Digitech Rp 13 juta.

Untuk spesifikasinya, model ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 110 cc, injeksi bahan bakar digital (digital fuel injection logic). TVS Dazz DFI dapat menghasilkan tenaga maksimal 8,7 Tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 8,7 Nm pada 5.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini