35 Calon Mobil Terbaik Sejagat

Oleh Arief Aszhari pada 13 Sep 2017, 12:23 WIB
kandidat mobil terbaik di dunia (Foto:Carscoops)

Liputan6.com, Frankfurt - Seperti biasa, berbarengan dengan Frankfurt Motor Show, kandidat mobil terbaik 2018 resmi diumumkan. Untuk kali ini, juri bakal kesulitan memilih mobil terbaik, karena tidak kurang dari 35 mobil masuk sebagai nominasi World Car of The Year 2018.

Melansir Carscoops, Rabu (13/9/2017), kendaraan yang sudah memenuhi syarat antara lain Buick Regal/Opel Insignia, Citroën C3 Aircross, Dacia Duster, Ford Fiesta, Genesis G70, Honda Accord, Hyundai Kona, Jeep Compass, Land Rover Discovery, dan Mazda CX-5.

Masih kurang? Tenang, masih ada Mitsubishi Eclipse Cross, Peugeot 3008, Range Rover Velar, Renault Koléos, Seat Ibiza, Skoda Karoq, SsangYong Rexton G4, Subaru XV/Crosstrek, Suzuki Swift.

Mobil terbaik di dunia juga diperebutkan oleh Toyota Camry, Alfa Romeo Giulia dan Stelvio, BMW X2 dan X3, Nissan Leaf dan Micra, Volvo XC60 dan Volvo XC40, Volkswagen Polo, T-Roc dan Arteon, serta Kia Niro, Picanto, Stinger, dan Stonic.

Selain itu, masuk kategori mobil mewah Audi A8, BMW 6 Series Gran Turismo, Lexus LS, Porsche Cayenne, dan Panamera.

Sementara itu, untuk mobil ramah lingkungan diperebutkan oleh BMW 530e iPerformance, Chevrolet Cruze Diesel, Chrysler Pacifica Hybrid, Hyundai FE, dan Nissan LEAF.

Untuk mobil urban bakal diisi oleh Ford Fiesta, Hyundai Kona, Kia Picanto dan Stonic, Nissan Micra, Seat Ibiza, Suzuki Swift, serta Volkswagen Polo.

Sedangkan untuk kategori paling menarik, yaitu mobil performa bakal diisi mobil keren, seperti Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio, Audi RS 3 Sedan, Audi RS 5 Coupé, BMW M5, Ferrari Portofino, Honda Civic Type R, Hyundai i30N, Lexus LC 500, Renault Alpine A110, or Volkswagen Polo GTI.

Salah satu dari model-model tersebut juga bisa masuk ke daftar pendek untuk memenuhi syarat untuk kategori desain terbaik, dan bersaing dengan  BMW i8 Roadster and Lamborghini Urus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Penghargaan desain mobil terbaik (Foto:Carscoop)
Penghargaan desain mobil terbaik (Foto:Carscoop)
1 of 2

Pengumuman


Untuk proses pengumuman sang juara, dimulai dengan pemilihan tiga finalis dari setiap kategori yang bakal diumumkan di Geneva Motor Show, Maret mendatang.

Sementara itu, pengumuman final pemenangnya akan dilakukan di New York Auto Show, setelah 80 lebih anggota dewan juri sudah memberikan suara masing-masing.

Lanjutkan Membaca ↓