Sukses

Kompetisi Burnout Bubar, 12 Terbakar Hebat

Ajang Australia Red CentreNATS jadi peristiwa menyedihkan, salah satu kendaraan yang tengah melakukan burnout menyemburkan api.

Liputan6.com, Sydney - Ajang Australia Red CentreNATS jadi peristiwa menyedihkan, setelah salah satu kendaraan yang tengah melakukan burnout menyemburkan api yang cukup besar dan membuat sebanyak 12 orang terluka.

Dilaporkan The Australian, Rabu (6/9/2017), dalam cuplikan video yang diunggah, salah satu kendaraan yang melakukan burnout mengeluarkan api tepat di tengah kerumunan penonton, dan akibat kejadian ini sebanyak 10 orang langsung dibawa ke rumah sakit Alice Springs.

Bahkan, akibat kejadian ini, salah satu penonton berumur 47 tahun kritis, dan mendapatkan luka bakar hingga 20 persen di sekujur tubuhnya.

Sementara itu, sejumlah penonton yang mengalami kondisi luka bakar yang cukup parah akan diterbangkan langsung ke Adelaide untuk menjalani perawatan. Dan akibat kejadian kebakaran tersebut, kompetisi burnout dibatalkan.

"Penyelenggara meminta maaf atas kejadian ini, dan akan memberikan dukungan serta bantuan medis kepada penonton yang terluka. Saat ini, polisi sedang menyelidiki dan update informasi akan terus dilakukan," tulis pihak penyelenggara dalam sebuah pernyataan yang dikutip Carscoops.

 

Burnout di Dapur

Aksi burnout atau membuat kepulan asap dari roda belakang lazimnya dilakukan di sirkuit atau pelataran parkir. Tapi, seorang pria asal Polandia ini justru punya cara yang bisa dibilang nyeleneh.

Mengendarai Suzuki GSX-R, ia melakukan burnout di dapur. Diketahui, aksi konyol ini dilakukan oleh seorang pengendara profesional. Saat beraksi di ruang sempit itu, ia tak lupa menggunakan helm untuk memenuhi standar keselamatan.

Sebagaimana dilansir dari Morebikes, ia tak ketinggalan merekam aksi tersebut. Laiknya aksi burnout, putaran ban menciptakan kepulan asap di ruang dapur dan ruangan lain. Usai burnout, lantai dapur rusak dan menyisakan warna hitam.

Jika dilihat dari desain headlamp, motor yang digunakan si maniak adalah GSX-R750. Di atas kertas, motor ini memiliki tenaga 133 Tk dan torsi 87 Nm. Motor sport tersebut mendapat penyegaran pada 2011 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.