Sukses

Top3: Rem Blong dan Recall Toyota Yaris

Rem blong bisa dialami siapa saja. Khususnya mereka yang jarang merawat kendaraan. Berpikir cepat untuk melakukan langkah penyelamatan.

Liputan6.com, Jakarta Rem blong bisa dialami siapa saja. Khususnya mereka yang jarang merawat kendaraan. Bila hal ini terjadi, jangan langsung panik. Berpikir cepat untuk melakukan langkah penyelamatan. Cara mengatasi rem blong jadi pusat perhatian dan populer. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Jangan Panik, Lakukan Hal Ini Jika Alami Rem Blong
Salah satu komponen paling penting pada kendaraan, baik roda empat maupun roda dua adalah rem. Piranti ini berfungsi untuk memperlambat laju kendaraan saat berjalan, hingga mobil atau motor benar-benar berhenti.

Mengingat pentingnya fungsi rem di sebuah kendaraan, dibutuhkan perawatan yang benar agar rem tidak mengalami masalah alias rem blong. Istilah ini biasanya dialami oleh kendaraan yang menggunakan sistem rem jenis hidrolik. Selengkapnya baca di sini.

2. Honda N-BOX, Makin Lucu dan Menggemaskan
Honda Motor merilis kei-car N-BOX baru di Jepang, Jumat (1/9/2017). Sebagaimana mobil mini pada umumnya, bentuk mobil ini sangat menarik mata.

Dalam laman resminya, world.honda.com, disebutkan bahwa mobl ini dikembangkan dengan tujuan "menetapkan standar baru untuk mobil tipe keluarga. Dengan platform baru dan teknik produksi baru, mobil ini lebih ringan 80 kilogram ketimbang model terakhir. Selengkapnya baca di sini.
3. Ribuan Toyota Yaris dan Vios Ditarik, Bagaimana di Indonesia?
Sekitar 20 ribuan unit Toyota Yaris dan Vios di Vietnam terpaksa harus ditarik kembali atau recall menyusul penggantian komponen inflator kantung udara atau airbag yang bermasalah.

Ternyata recall tersebut tidak hanya terjadi di Vietnam, namun juga dilakukan oleh Toyota di Indonesia. Menurut Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono recall tersebut bukan karena kesalahan Toyota, melainkan datang dari Takata. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.