Sukses

Pentingnya Mobil Pakai Anti-Karat

Selain mencegah keropos pada material logam mobil, pelapis anti-karat juga mampu menjadi peredam dan meminimalisasi kebisingan di kabin.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Iming-iming bonus kerap ditawarkan perusahaan mobil untuk menjajakan produknya kepada konsumen. Namun ternyata, setiap mobil keluaran baru tidak secara menyeluruh dilapisi anti-karat.

Ya, pelapis anti-karat sangat penting diterapkan, tapi tidak semua bagian dilapisi anti-karat. Padahal, selain mencegah keropos pada material logam mobil, pelapis anti-karat juga mampu menjadi peredam dan meminimalisasi kebisingan di dalam kabin.

Salah satu perusahaan yang berkecimpung sebagai cat pelindung dan anti-karat, yakni PT Terang Parts Indonesia (Protera Protection). Perusahaan tersebut juga hadir dalam gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Dalam ajang tersebut, Protera Protection menghadirkan pelindung cat dan pencegah karat dengan berbagai tawaran.

“Selama GIIAS 2017 Protera Protection memberikan promo diskon 35 persen untuk pemesanan paint protection dan rust protection. Selain itu, meluncurkan website resmi untuk berbagi informasi produk secara detail, baik itu paint protection maupun rust protection, lokasi outlet, artikel, program, hingga booking layanan,” jelas Hendrik Susilo Marketing Manager PT Terang Parts Indonesia saat ditemui Liputan6.com, Kamis (17/8/2017).

Penggunaan pelapis anti-karat memang sangat diperlukan. Sebab, bagian material logam yang terkena karat bisa saja berpindah ke tempat lain, meskipun itu telah diganti dengan pelat baru.

Pelapis anti-karat ada baiknya digunakan secara menyeluruh terutama di bagian sasis dan bodi.

Hendrik mengklaim, produk paint protection dan rust protection memiliki kelebihan, yakni cepat kering hanya dengan waktu 20 menit, karena menggunakan solvent. Daya tahannya setidaknya lima tahun.

Sedangkan, kelemahan waterbase, jika terlalu sering dicuci, maka lapisan anti-karat akan mudah terkikis.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.