Sukses

Sulap Kabin Mobil Jadi Senyaman Kamar Hotel, Berapa Biayanya?

BAV Luxury Auto Design mampu menyulap interior mobil mobil van bak hotel mewah.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dihadiri ratusan peserta dari industri pendukung otomotif. Dalam acara tersebut, hadir pula berbagai kreasi inovatif yang mampu menyedot perhatian.

Dalam pantauan Liputan6.com, sebuah booth di Hall 2, ICE, BSD, Tangerang Selatan, terdapat BAV Luxury Auto Design yang cukup menarik perhatian. Bagaimana tidak, BAV Luxury Auto Design, rupanya mampu menyulap interior mobil mobil van bak hotel mewah.

Menurut Direktur BAV Luxury Auto Design, Jonathan Pratama, tak hanya mobil van, perusahaannya juga dapat mendesain interior mobil apa pun sesuai pesanan, termasuk bus. Dengan begitu, kendaraan jadi tampak berkelas layaknya sebuah pesawat pribadi.

“Kami juga bisa buat mobil yang dalamnya ada lemari sampai kamar mandi. Ada juga yang minta bangku masih normal, tapi kalau mau tidur tinggal pencet, langsung seperti kasur. Lalu ada mesin pembuat kopi, itu juga bisa,” ucap Jonathan saat ditemui Liputan6.com, Kamis (17/8/2017)

Jonathan juga menuturkan, meski dibuat di Indonesia dengan proses hand made, bahan material yang digunakan diimpor dari berbagai negara, termasuk bahan kulit asli dari Jerman.

Dalam ajang kali ini, Jonatahan telah memodifikasi sebuah Mercedes-Benz Sprinter A3. Jika dilihat dari luar, memang tak ada yang tampak mencolok, tapi saat berada di kabin cukup mengesankan.

Jeroan mobil Spinter A3 ini tampak mirip sebuah ruangan eksklusif, lengkap dengan jok kulit mewah, TV LED 43 inch, lemari pakaian, tempat menyimpan minuman, kulkas dan masih banyak lainnya.

Kata Jonathan, meski mengalami rombakan, untuk urusan keamanan dan keselamatan tetap nomor satu. Sebab, mobil tidak hanya digunakan untuk melakukan perpindahan dari satu lokasi lain ke tempat lain. Namun, bisa digunakan sebagai alat menghabiskan waktu bersama keluarga, bisnis, entertainment, security, dan mobile office.

Menyoal biaya, untuk mengubah kabin dengan berbagai desain tidak bisa diukur secara detail. Namun, range harga yang ditawarkan mulai dari ratusan hingga miliaran rupiah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.