Sukses

VIDEO: Pesona Mobil Konsep di GIIAS 2017

Mobil konsep menjadi kesempatan bagi APM untuk mendapatkan feedback dan mengembangkan produknya.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 bertaburan dengan teknologi dan mobil-mobil terbaru. Salah satu daya tarik terkuat dari pameran bergengsi ini adalah kehadiran mobil-mobil konsep yang menghiasi booth berbagai APM.

Mobil konsep biasanya bertujuan untuk memamerkan teknologi yang dimiliki oleh sebuah pabrikan. Bentuknya yang terlampau futuristik menjadi magnet bagi pecinta otomotif untuk memandangi dan mengaguminya. Tidak jarang, mobil yang berawal dari sebuah konsep, akan berakhir menjadi versi produksi.

Bisa dibilang, mobil konsep menjadi sarana pabrikan untuk mendapatkan feedback dari konsumennya. Lalu berdasarkan feedback tersebut, desain akan mengalami penyesuaian agar lebih nyaman dan praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Misalkan yang baru meluncur yaitu Xpander, awalnya adalah XM Concept dari Mitsubishi. Setelah itu C-HR versi produksi yang dibawa Toyota, sebelumnya masih berupa konsep saat diperkenalkan di Paris Motor Show 2014 silam.
Jadi mobil konsep apa saja yang menjadi bintang di GIIAS 2017? Berikut videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.