Sukses

Tambah Satu Varian, Line Up Suzuki Ignis Lengkap Sudah

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melengkapi line up compact crossover mereka, Suzuki Ignis, dengan meluncurkan varian GL AGS.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melengkapi line up compact crossover mereka, Ignis, dengan meluncurkan varian GL AGS, di GIIAS 2017, Selasa (15/8/2017). Sebelum ini, sudah ada Suzuki Ignis GL MT, GX MT, dan GX AGS.

Sebagaimana Ignis lain, varian ini pun didatangkan langsung secara utuh (completely built up/CBU) dari India. Mobil ini diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang semakin beragam.

"Diluncurkannya produk ini adalah sebagai respon Suzuki terhadap banyak masukan dari konsumen yang mencari Ignis dengan transmisi otomatis, namun dengan harga yang terjangkau," terang Yulius Purwanto, Head of Product Development PT SIS.

Mesin Ignis bertipe K12M, empat silinder, dengan kapasitas 1.197 cc. Mesin ini mengeluarkan tenaga 82 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga disalurkan melalui sistem penggerak roda depan.

Mesin ini disandingkan dengan transmisi AGS, yang sebelumnya ada pada Karimun Wagon R. AGS mudahnya adalah transmisi yang menggunakan girboks dengan kopling kering layaknya mobil manual.

Namun demikian, mekanisme koplingnya itu dikendalikan oleh pompa yang diatur secara otomatis, tidak manual seperti mobil manual konvensional.

Dengan gabungan antara mesin dan transmisi ini, PT SIS mengklaim tingkat konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis GL AGX 20 km/liter.

Dengan enam pilihan warna, Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic, dan Glistering Grey Metallic, Ignis GL AGS dibanderol dengan harga Rp 149,5 juta on the road Jabodetabek.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.