Sukses

Mitsubishi Xpander Menawan Hati, Wuling Ekonomis, Toyota Avanza?

Di GIIAS 2017, dua mobil baru LMPV muncul berhadapan. Ya, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero hadir dengan plus minusnya.

Liputan6.com, Jakarta Di GIIAS 2017, dua mobil baru LMPV muncul berhadapan. Ya, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero hadir dengan plus minusnya.

Kehadirannya disebut bakal mengoyang kemapanan LMPV yang lain. Sebut saja LMPV sejuta umat, Toyota Avanza. Dengan segudang kelebihan dan kekurangannya, Avanza ditantang dengan harga ekonomis dan desain modern pendatang baru.

Tapi ada satu fakta yang tidak bisa dikesampingkan. Avanza masih terlalu kuat ketimbang lawan-lawannya. Kehadiran Honda Mobilio dengan wajah yang lebih modern tetap tidak berkutik di hadapan Avanza. Sekalipun terjadi penurunan penjualan Avanza yang cukup terasa saat mobil berlogo H ini muncul.

Kehadiran Mobilio memberi warna pada kelas LMPV. Selain soal desain, performa mesin Mobilio juga yang terbaik. Mobilio punya tenaga 116 Tk. Sementara Avanza dan pendatang baru Xpander cuma 103 Tk dan Wuling 107 Tk.

Akankah dua anggota baru LMPV bakal bicara banyak? Masih perlu bukti seiring perjalanan waktu. Karena konsumen semakin pintar memilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Avanza akan tergerus atau model lain yang bakal terkikis? Yang pasti Toyota Avanza sudah melekat di hati masyarakat Indonesia.

Namun kiranya, pemilihan mobil bisa karena banyak hal. Bisa lantaran brand, harga, perwajahan (desain), spesifikasi teknis, dan layanan purnya jual.

Pada Polling Otomotif kali ini, akan terungkap bagaimana kita memilih sebuah mobil. Bagaimana menurut Anda? Tentukan dengan ikut berpartisipasi dalam polling berikut ini:

 

Simak Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.