Pecinta Jimny Siap-Siap Kecewa, Baru Diluncurkan Ludes Terjual

Oleh Amal Abdurachman pada 12 Agu 2017, 17:40 WIB
Suzuki Jimny

Liputan6.com, Jakarta Bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show di BSD, ICE, Tangerang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menjual secara resmi mobil 4x4 legendaris miliknya, yaitu Suzuki Jimny.

Suzuki Jimny generasi ketiga ini didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Jepang dengan banderol Rp 285 juta (on the road Jabotabek). Terdapat dua pilihan warna, yaitu Superior White dan Bluish Black 3.

Setiawan Surya, 4W Deputy Director PT SIS, mengatakan, " Sejak generasi pertama, Jimny menjadi bagian dari sejarah Indonesia. Melalui generasi ketiga, Suzuki mengemas Jimny sebagai kendaraan yang stylish namun kuat, serta memadukan dengan berbagai kepraktisan mengemudi yang menawarkan nilai tambah bagi pemiliknya. Saat ini kami menawarkan Jimny secara eksklusif dan terbatas."

Jimny memiliki dimensi yang cukup kompak, dengan panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.705 mm. Jarak pijaknya adalah 1.365 mm.

Mesinnya mengadopsi M13A berkapasitas 1.328 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 80 Tk pada 5.500 rpm dengan torsi puncak 110 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis dengan pilihan penggerak 4WD-L, 4WD, dan 2WD.

Dari segi keselamatan, Jimny dilengkapi pengereman ABS, dual SRS airbags, collapsible steering column, dan side impact beam.

Untuk diketahui, Jimny ini merupakan edisi terbatas, hanya tersedia 88 unit saja dan semuanya sudah ludes terjual. Untuk menambah kesan eksklusif, setiap pemilik Jimny akan mendapatkan certificate of ownership.

"Awalnya 88 unit, namun sudah lebih dari 200 unit sudah terpesan," ungkap Dony Saputra, 4W Marketing Director.

"Untuk yang edisi terbatas, kita akan menseleksi terlebih dahulu para pemiliknya. Untuk yang belum mendapatkan, nanti kita buka inden. Tapi akan berbeda dengan edisi khusus yang kita datangkan sekarang," pungkas Dony.

Tag Terkait