Hadapi GP Austria, Suzuki GSX-RR Pakai Kopling Baru

Oleh Rio Apinino pada 12 Agu 2017, 18:01 WIB
Andrea Iannone

Liputan6.com, Spielberg - Suzuki akan menggunakan kopling baru di Sirkuit Red Bull Ring, GP Austria, akhir pekan ini. Perangkat baru ini dipasang untuk mengantisipasi kelemahan yang selama ini dirasakan pembalap serta agar lebih kompetitif.

Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengatakan kalau dua pembalap mereka, Andrea Iannone dan Alex Rins, merespon baik dengan perubahan ini. Brovio bilang kalau kopling baru ini sangat menarik, terutama di titik trek tertentu.

"Kopling baru kami sangat menarik, khususnya saat memasuki tikungan dan di titik pengereman," terang Brivio, dikutip dari Motorsport.

Brivio mengatakan, dengan kopling ini, GSX-RR akan sedikit lebih "tenang" dalam arti positif. Sebelumnya, Iannone beberapa kali mengeluhkan bahwa dirinya sulit menjinakkan motor. Sementara Rins diketahui cukup sulit beradaptasi.

Harapannya saat uji coba nanti kemampuan kopling baru benar-benar dapat dinilai. Kalau ada kekurangan, tim akan melakukan perbaikan

Di kesempatan yang sama, pria asal Italia itu juga memastikan bahwa khusus untuk Rins, akan memakai sasis yang digunakan Iannone saat latihan di Barcelona.

Hingga paruh pertama MotoGP 2017, Suzuki tidak tampil maksimal. Sampai GP Ceko, pekan kemarin, mereka hanya bisa mendulang 41 poin. Analis menilai bahwa salah satu alasan keterpurukan ini adalah karena pembalap sulit beradaptasi dengan motor baru.

Meski kopling belum menunjukkan kalau positif, Brivio cukup percaya diri kalau performa Suzuki akan segera membaik. "Saya yakin kami akan membaik secepatnya," sambung Brivio.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Tag Terkait