Sukses

Honda CBR1000RR Harganya Setengah Miliar, Apa Hebatnya?

Motor supersport terbaru PT Astra Honda Motor, CBR1000RR Fireblade, resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Liputan6.com, Jakarta - Motor supersport terbaru PT Astra Honda Motor, CBR1000RR Fireblade, resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Motor ini, dikembangkan dengan konsep Next Stage Total Control, untuk pencinta kecepatan (speed lover) di Tanah Air.

Honda CBR1000RR Fireblade dihadirkan dengan dua pilihan, yaitu varian standar ABS dengan warna Victory Red berbanderol Rp 599 juta OTR Jakarta dan varian SP dengan tri color yang dilepas Rp 699 Juta OTR Jakarta.

"Honda CBR1000RR Fireblade hadir layaknya motor baru dengan suguhan update teknologi canggih yang akan menghadirkan kebanggaan berkendara tersendiri bagi pemiliknya," ujar Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, di GIIAS 2017, beberapa waktu lalu.

Motor ini memiliki desain yang aerodinamis sehingga menjaga kestabilan berkendara saat kecepatan tinggi. Aksen atletis ditonjolkan pada bentuk cover tangki bensin dan dudukan motor.

Lampu LED dengan desain kembar, display dengan layar TFT full colour liquid crystal, dengan tiga mode fitur, yaitu street, circuit, dan mechanic.

Pengereman mendapatkan ABS anyar, yang bisa hand braking tapi ban tetap ke tanah atau tidak stoppie. Selain itu, Honda CBR1000RR Fireblade memiliki 3 mode berkendara, yaitu 1 (FAST), 2 (FUN), dan 3 (SAFE).

Untuk bobot motor ini juga berkurang menjadi 196 kg, dan piston motor ini memiliki dinding yang ketebalannya sudah dioptimalkan dengan mengubah dome atau permukaan atas piston, ring piston, dan bukaan klep agar rpm motor lebih tinggi.

Untuk jantung penggeraknya, motor ini dipersenjatai dengan mesin DOHC, empat silinder, 16 valve, empat stroke berkapasitas 1.000 cc. Dengan mesin tersebut motor ini mampu memuntahkan daya hingga 189 Tk pada 13.000 rpm, dengan torsi 116 Nm pada 11.000 rpm. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.