Mitsubishi Xpander Rilis di Medan, Cek Harganya

Oleh Arief Aszhari pada 12 Agu 2017, 19:02 WIB
Mitsubishi Xpander rilis di Medan

Liputan6.com, Medan - Setelah diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Mitsubishi Xpander, mulai diperkenalkan di kota-kota besar Indonesia. Selain di Jakarta, peluncuran small MPV Mitsubishi ini dilakukan serentak di lima kota, yaitu Medan, Bandung, Semarang, Makasar, dan Surabaya.

Di Medan. sebagai tanda mulai diniagakan Mitsubishi Xpander dilakukan berbarengan dengan pameran sehingga konsumen dapat mengekplorasi penantang Toyota Avanza cs tersebut.

"Mitsubishi Xpander ini tidak dirancang mendadak, dan butuh waktu hingga empat tahun untuk menciptakan mobil ini. Xpander juga dibangun dengan survei kepada konsumen, apa yang diharapkan dari sebuah MPV, dan apa yang tidak ada di MPV lain," papar Kyoya Kondo, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Medan, Sumatera Utara, Jumat (11/8).

Medan dipilih sebagai salah satu tempat peluncuran Xpander, karena besarnya potensi pasar, dan tingginya pengguna low MPV di Medan dan Sumatera Utara.

Menyoal harga, Mitsubishi Xpander di kota berjuluk Melayu Deli ini dibanderol mulai Rp 196 juta untuk tipe GLX, Rp 215 juta untuk tipe GLS, Rp 221 untuk tipe Exceed M/T, Rp 231 juta untuk tipe Exceed A/T, Rp 245 juta untuk tipe Sport, dan Rp 252 juta untuk tipe Ultimate.

Sebagai informasi, menggunakan mesin bensin DOHC MIVEC 16 valve 1.499cc dengan kompresi rasio 10.5:1 dan mampu menghasilkan daya hingga 103,2 Tk pada 6000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

<\/div>