Tampil di GIIAS, Ini Penampakan SUV Tiongkok Penantang Honda CR-V

Oleh Septian Pamungkas pada 12 Agu 2017, 07:02 WIB
DFSK

Liputan6.com, Tangerang - PT Sokonindo Automobile selaku produsen mobil DFSK kian serius menatap pasar otomotif Indonesia. Itu dibuktikan lewat penampilan sport utility vehicle (SUV) Glory 580 di GIIAS 2017.SUV yang perawakannya mirip dengan Honda CR-V direncanakan rilis tahun depan. Menariknya, SUV 7 penumpang ini bakal diproduksi lokal tepatnya di pabrik mereka di Cikande, Serang, Banten.

Dikatakan Sales Manager PT Sokonindo Automobile Dandra Aryundy Koesoemo, produk yang bakal dirilis nanti bakal hadir dalam dua pilihan mesin dan transmisi."Yang pasti akan ada dua pilihan mesin, pertama 1.5 turbo transmisinya manual dan otomatis dan mesin 1.8 liter dengan transmisi manual," terangnya di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD, Tangerang.Meski tidak menyebutkan secara rinci, ia menyebut mobil ini memiliki fitur yang tidak kalah dari SUV sekelas yang beredar di Tanah Air."Fitur-fiturnya seperti sunroof, CVT, (instrument cluster) full digital dan kami yakin lebih dari kompetitor lah, ada juga keyless entry," akunya.Sebagai informasi, Glory 580 yang dipajang di GIIAS 2017 merupakan unit yang didatangkan utuh dari Tiongkok dengan menggunakan setir kiri.

Kami sempat mencoba duduk di kursi pengemudi maupun penumpang baris kedua, menurut kami kabin mobil ini cukup lapang. Seperti Wuling yang mematok produknya dengan banderol miring, DFSK sepertinya demikian. "Untuk produk ini segmennya mungkin ada di kelas CR-V, tapi harganya di bawah CR-V, bahkan bisa sampai di bawah HR-V, tapi bisa juga gak sampai," pungkasnya.

 

Simak juga video menarik di bawah ini: