Seberapa Aman dan Hebat Si Alphard Murah untuk Indonesia?

Oleh Herdi Muhardi pada 13 Agu 2017, 19:07 WIB
Toyota Voxy

Liputan6.com, Tengerang Selatan - Toyota Voxy disebut-sebut menjadi sebagai wujud dari Alphard Murah. Hal ini karena bentuknya yang kotak lengkap dengan desain pintu geser dan bagian baris kedua mengusung tempat duduk captain seat.

Meski menjadi produk baru, ternyata PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia tak mau mengecewakan konsumen di Tanah Air.

Pasalnya, mobil ini telah dilengkapi segudang fitur unggulan yang membuat Toyota Voxy terlihat cukup mewah, antara lain twin moon roof, cruise control, sun shade, serta front and rear auto AC, dan eco mode.

Toyota Voxy juga memiliki banyak fitur keselamatan yang diklaim paling lengkap di kelasnya.

Beberapa fitur yang dibenamkan diantaranya 7-airbags yang terdapat di bagian depan hingga bangku belakang di baris ketiga.

Selain itu ada juga vechile stability control (VSC) yang berfungsi menjaga kendaraan tetap stabil walau dalam kondisi ekstrim di jalanan licin.

Tak lupa mobil ini telah menggunakan Emergency Brake Signal (EBS) yang dapat aktif saat pengereman mendadak pada kecepatan lebih dari 60 km/jam, sehingga dapat memberikan sinyal kepada pengemudi untuk berhati-hati.

Fitur keselamatan lainnya adalah hill start assist (HSA), sebuah fitur yang menahan mobil selama dua detik agar pengemudi memiliki waktu untuk memindahkan kaki dari rem ke gas saat jalanan menanjak.

1 of 2

Next

Toyota Voxy
Toyota Voxy resmi meluncur di GIIAS 2017. (Herdi Muhardi)

Performa

Toyota Voxy tergolong dalam high MPV yang akan bertarung dengan Mazda Biante dan Nissan Serena, karena itu mobil ini dibenamkan mesin yang tak jauh berbeda.

Ya, mobil yang diboyong dari Jepang ini dibenamkan mesin 3ZR-FAE, in-line 4 cylinde, 16 valve, DOHC dengan kapasitas 1.987 cc yang mampu menghasilkan daya 149 Tk pada 6.100 rpm dan torque 19,7 kWh pada 3.800 rpm.

Tenaga pada mesin ini disalurkan langsung dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).

Untuk memberikan kenyamanan, bagian suspensi depan telah dilengkapi MacPherson Strut dengan Pegas Koil dan Stabilizer, serta Torsion Beam dengan Pegas Koil dan Stabilizer.

Lanjutkan Membaca ↓
<\/div>