Melihat Lebih Dekat Sosok 'Alphard Murah' Toyota Voxy

Oleh Herdi Muhardi pada 12 Agu 2017, 14:13 WIB
Toyota Voxy

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Toyota Voxy secara resmi dipasarkan di pasar otomotif nasional melalui agen tunggal pemegang merek PT Toyota Astra Motor (TAM). Kehadiran Toyota Voxy yang disebut-sebut sebagai Alphard edisi murah ini menambah daftar line-up Toyota di Indonesia.

Menurut Vice Presiden PT TAM, Henry Tanoto keberadaan Toyota Voxy tak lain karena masyarakat Indonesia tetap membutuhkan kendaraan di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

“Dengan desain lebih sporty dan menawan, Toyota Voxy diharapkan mampu mengikuti kinerja pendahulunya di segmen premium, Toyota Alphard, sebagai market leader MPV premium di Indonesia,” ungkap Henry di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (11/8/2017)

Untuk pasar Indonesia Toyota Voxy ini dijual hanya dengan satu pilihan tipe mesin, yakni 2,0 liter dan tiga pilihan warna, yaitu Sporty Black, White Pearl, serta Inazuma Sparking Black.

Bagi Anda yang ingin menambah atau memiliki Toyota Voxy di garasi rumah, ada baiknya melihat langsung sosoknya di sejumlah diler ataupun datang di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Selain itu, Liputan6.com akan mengulas bagaimana sosok Toyota Voxy yang memiliki panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.835 mm, dan wheelbase 2.835 mm.

1 of 3

Next

Toyota Voxy
Bagian wajah Toyota Voxy. (Herdi Muhardi)

Eksterior

Product Knowledge PT TAM, Tommy Hermawan, mengklaim, Toyota Voxy merupakan MPV dengan tema desain sporty, stylish, dan elegant.

“Ini terlihat dari tarikan garis tegas depan hingga bagian belakang. Dari samping pun terlihat siluet Voxy mudah dikenali dengan kehadiran awe-inspiring belt line dengan krom,” ujarnya.

Bagian tampang depan mobil seharga Rp 446 juta on the road Jakarta ini disebut-sebut mirip dari keluarga Alphard, yaitu Vellfire.

Pada bagian samping Toyota Voxy telah dilengkapi dengan pelek 16 inci two tone machining dan aero package yang ada di bawah sisi samping.

Pada bagian belakang terlihat lampu triple-stack yang posisinya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Alhasil, pengemudi belakang masih melihat jika ada mobil di depannya.

Untuk menambah kesan mewah, beberapa ornamen krom disematkan, mulai dari depan hingga bagian belakang.

Khusus untuk pasar Indonesia, ground clearance Voxy lebih tinggi 10 mm dari yang ada di Jepang, yakni menjadi 165 mm.

2 of 3

Next

Toyota Voxy
Bagian interior Toyota Voxy (Herdi Muhardi)

Interior

Menggunakan pintu geser, konsumen sangat mudah masuk ke dalam bagian mobil. Belum lagi kabin terasa lega karena di baris kedua menggunakan tempat duduk bergaya captain seat.

Kesan premium bisa dirasakan karena bagian kabin menggunakan leather material, dengan paduan warna hitam dan burgundy.

Desain dashboard Toyota Voxy mengusung multi-layer yang memberikan kesan modern dan mudah dioperasikan. Sejumlah tempat penyimpanan barang pun terasa cukup banyak.

Mobil ini telah dilengkapi dengan fitur twin moonroof yang juga bisa dinikmati pada baris kedua dengan sistem buka tutup secara otomatis.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓