Senjata Andalan Mitsubishi Xpander Gembosi Toyota Avanza Cs

Oleh Arief Aszhari pada 12 Agu 2017, 10:10 WIB
Jejeran Mobil Terbaru Siap Dipasarkan di GIIAS 2017

Liputan6.com, Jakarta - Small MPV terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Xpander, resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sebagai pendatang baru, dengan status penantang penguasa pasar mobil keluarga bawah, Toyota Avanza, model ini memiliki cukup senjata andalan.

Dijelaskan Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President, Design Division MMC, desain dan fitur Xpander lahir dari banyak diskusi panjang dengan konsumen di Tanah Air.

"Sebenarnya, Xpander dirancang dengan para konsumen kami. Saya hanyalah mewujudkan pemikiran, kebutuhan, dan keinginan mereka menjadi sebuah kendaraan," terang Kunimoto di Booth Mitsubishi GIIAS 2017, Kamis (10/8/2017).

Untuk tampilan eksterior, Xpander menggabungkan MPV yang stylish dan lega dengan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis. "Desain depan khas konsep dynamic shield melanjutkan garis dari Outlander PHEV, Pajero Sport, dan Eclipse Cross, sekaligus melindungi pejalan kaki," tambah Kunimoto.

Mitsubishi Xpander memiliki fender lebar dan mengembang menambah kesan tangguh, posisi lampu LED berada di atas sejajar dengan kap mesin, lampu utama rendah di level bumper untuk memaksimalkan visual di kondisi jalan sulit, dan lampu kombinasi LED belakang berbentuk menuju pintu bagasi.

Untuk interiornya diklaim lebih besar dari kompetitor. Ruang kabin lega, akses mudah menuju baris ketiga, sandaran tengah dari kursi baris kedua dapat dilipat menjadi sandaran tangan, dan terdapat banyak kompartemen untuk menyimpan barang bawaan. Setidaknya, Xpander memiliki 16 kompartemen pada door trim untuk tempat minum, dan konsol tengah yang berada di antara kursi depan.

Untuk performa, Mitsubishi Xpander dipersenjatai mesin DOHC MIVEC 16 valve 1.499 cc dengan kompresi rasio 10.5:1. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 103,2 Tk pada 6000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Simak Video Menarik Berikut Ini: