Sukses

Tak Semua Leasing Beri Kredit untuk Wuling, Ini Alasannya

Wuling sempat memberikan gambaran simulasi kredit di ajang Jakarta Fair 2017 dengan menentukan uang muka antara Rp 29-49 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wuling SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors) telah resmi mengumumkan harga produknya Confero S dengan banderol mulai dari Rp 128,8 juta sampai Rp 162,9 juta on the road Jakarta. Harga mobil asal China ini cukup mengejutkan karena tergolong murah di kelas Low MPV yang dihuni Toyota Avanza cs.

Tak hanya itu Wuling pun sempat memberikan gambaran simulasi kredit di ajang Jakarta Fair 2017 dengan menentukan uang muka antara Rp 29-49 jutaan, lalu cicilan Rp 2,9-12 jutaan dan tenor selama 11 hingga 60 bulan.

Kendati telah memberikan simulasi kredit, hal itu rupanya tak semua bisa dipenuhi perusahaan pembiayaan. Salah satunya perusahaan pembiayaan anak dari Bank Mandiri, yakni Mandiri Utama Finance.

Direktur Utama PT Mandiri Utama Finance Stanley Setia Atmadja mengatakan, kehadiran Wuling di Indonesia akan memberikan pilihan lebih beragam bagi konsumen di Tanah Air. Hal ini pula berpotensi membuat perusahaan pembiayaan mendapatkan konsumen lebih besar.

"Akan tetapi di dalam merek baru ini kami harus melihat merek baru ini dari kualitas barangnya (produk unit), termasuk kualitas daripada after sales service-nya paling penting di sini," ungkap Stanley saat ditemui wartawan di gedung Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Tak hanya sekedar kualitas, alasan MUF belum mau bermitra dengan mobil merek Tiongkok itu lantaran Wuling belum memiliki patokan harga untuk jenis kendaraan seken. Sebab, hal ini ditakuti jika harga jual kembali mobil tersebut bisa terjun bebas.

"Jadi kami (melihat) komitmen prinsipal, dari diler, kualitas barang, akses produk terhadap market menjadi pertimbangan kita. Dan Itu bisa dilihat dari seberapa besar brand image keseriusannya. Produk baru itu kami menunggu dulu perkembanganya tidak langsung ambil," jelasnya.

Kendati demikian, Stanley tak menampik jika ke depannya Wuling serius menyanggupi beberapa syarat yang disebutkan di atas, maka Mandiri Utama Finance akan mempertimbangkannya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.