Sukses

Pilih Mana, Wuling Confero atau Daihatsu Sigra X 1.2 M/T?

Dengan rentan harga yang tidak cukup jauh, konsumen bisa memilih antara Wuling Confero atau Daihatsu Sigra X 1.2 M/T.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum diluncurkan, dan diumumkan harganya secara resmi, Wuling Confero digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat Toyota Avanza cs. Namun, setelah banderol diumumkan, ternyata mobil anyar dari Tiongkok ini menyasar dua segmen, yaitu LMPV dan juga LCGC.

Bagaimana tidak, dengan kapasitas mesin, dimensi, dan fitur, mobil ini bisa dibilang penantang serius bagi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga. Namun, jika dilihat dari harga, mobil ini bakal membuat calon konsumen mobil 'murah' berubah pikiran.

Jadi, bagi konsumen yang memiliki budget Rp 128 jutaan, kini bisa memilih antara Wuling Confero 1.5 dengan harga Rp 128,8 jutaan atau Daihatsu Sigra 1.2 X MT yang dijual Rp 127,15 juta.

Pilihan yang sangat sulit memang, tapi bagi Anda yang benar-benar sedang bingung memilih kedua mobil tersebut, mari kita bandingkan.

Sebelum masuk ke dimensi, fitur, mesin, dan lain-lain kita lihat pilihan warna dahulu. Wuling Confero 1.5 hanya punya satu pilihan warna, yaitu silver. Sedangkan Daihatsu Sigra 1.2 X M/T memiliki tujuh pilihan warna, yaitu biru, classic silver, dark grey, icy white, nebula blue, red solid, dan ultra black.

Sementara itu, bicara kapasitas tempat duduk Wuling Confero memiliki delapan tempat duduk, sedangkan Daihatsu Sigra tujuh tempat duduk.

Dimensi keduanya berbeda jauh, Wuling Confero 1.5 memiliki lebar 1.691 mm, tinggi 1.715 mm, wheelbase 2.720 mm, dan ground clearance 205 mm. Sedangkan Daihatsu Sigra 1.2 X M/T, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm, wheelbase 2.525 mm, dan ground clearance 180mm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Eksterior

Dari segi eksterior, Wuling Confero tipe terbawah ini memang terlihat sederhana, namun tetap elegan dan tidak kalah dengan model LMPV lain. Dimensi yang besar, dan ground clearance yang tinggi juga berpengaruh kepada tampilan mobil ini yang terlihat lebih jangkung.

Model ini juga masih menggunakan pelek kaleng, dan tidak ada kesan krom seperti varian yang lebih tinggi.

Sementara untuk Daihatsu Sigra, memliki grill yang besar dengan lampu utama seperti milik Daihatsu Ayla, dan untuk tipe X memang masih menggunakan pelek kaleng.

Interior

Dari segi interior, Wuling Confero varian memang lebih hemat fitur dibanding varian tertinggi, seperti head unit 2DIN tidak touchscreen.

Sedangkan untuk interior Daihatsu Sigra, terlihat lebih fungsional dengan head unit 2DIN, bluetooth, CD, dan radio.

3 dari 3 halaman

Nex

Performa

Untuk performa, jelas lebih unggul Wuling Confero. Mobil asal Tiongkok ini dibekali mesin berkapasitas 1.5L, empat silinder, DOHC, D-VVT. Mesin tersebut, mampu menghasilkan daya hingga 107 tk pada 5.800 rpm, dan torsi maksimum 142 Nm pada 3.800 sampai 4.400 rpm.

Sedangkan Daihatsu Sigra, mendapatkan mesin berkapasitas 1.2L 3NR-VE, DOHC Dual VVT-I, 4-silinder segaris, 16 katup yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 86 Tk pada 6.000 rpm, dengan torsi 106 Nm pada 4.200 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini