Sukses

Marquez Tak Pakai Sasis Baru di Brno, Cari Aman?

Marc Marquez memastikan bahwa dirinya tidak akan menggunakan sasis baru di GP Ceko, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Ostrovačice - Marc Marquez memastikan bahwa dirinya tidak akan menggunakan sasis baru di GP Ceko, akhir pekan ini. Menurutnya sasis lama masih lebih baik.

"Kami tidak akan memakainya. Karena saya merasa lebih nyaman dengan sasis lama yang saya pakai sejauh ini," ujarnya dikutip dari Motorsport, Jumat (4/8/2017).

Marquez, dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, sempat menjalani tes privat pertengahan Juli lalu. Dua pembalap bertalenta ini menguji sasis baru selama dua hari.

Sasis baru ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah RC213V, terutama akselerasi. Motor terasa cukup lambat. Akibatnya, dua pembalap ini kerap meminimalisir pengereman sepanjang setengah musim lalu.

Meski memastikan tidak pakai sasis baru, namun pembalap asal Spanyol itu mengaku senang dengan tes baru. Ia mengatakan bahwa uji coba ini penting untuk memperbaiki motor di masa depan. "Saya benar-benar senang dengan pekerjaan yang mereka (staf dari Jepang) lakukan," terangnya.

Marquez sendiri sampai saat ini masih bercokol diperingkat teratas dengan poin 129. Di bawahnya menguntit ketat Maverick Vinales. Pembalap Movistar Yamaha itu hanya terpaut 5 poin di bawah Marquez. Sementara Pedrosa, rekan setim Marquez, masih berjuang di posisi lima.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.