Sukses

Demi iPhone, Kawanan Pencuri Beraksi Bak Film Fast and Furious

Komplotan asal Rumania nekat melakukan aksi tersebut untuk mencuri iPhone yang berada di dalam truk.

Liputan6.com, Bukares - Adegan aksi di dalam sebuah film tentu sangat menghibur. Meskipun terlihat masuk akal, banyak yang tidak berani melakukannya karena risiko yang cukup tinggi.

Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi komplotan pencuri asal Rumania nekat melakukan aksi tersebut untuk mencuri iPhone yang berada di dalam truk.

Menurut keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. Lima pelaku yang berusia antara 33-43 tahun tersebut memodifikasi mobil van agar dapat melancarkan aksinya.

Van tersebut dikemudikan begitu dekat dengan truk, sehingga supir truk tidak menyadari keberadaan van yang berusaha mencuri isi truk tersebut.

Pencuri menaiki bonnet van, membobol pintu belakang truk, dan memindahkan iPhone ke dalam van melalui atap yang sudah dilubangi.

Dilansir Carscoops, Selasa (1/8/2017), total nilai iPhone yang dicuri adalah US$591.210 (setara Rp 7,8 miliar). Namun, belum sempat menikmati hasil rampasannya, kelima pelaku sudah tertangkap oleh polisi setempat.

Kejadian serupa pernah terjadi di Eropa, dengan target smartphone berspesifikasi tinggi, hanya saja pelaku sebelumnya belum pernah tertangkap.

Berikut ini adalah video pencurian dengan cara yang sama, hanya saja pencuri di dalam video tersebut menggagalkan aksinya karena tidak bisa membobol pintu belakang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.