Sukses

Bollinger B1, Mobil Off Road Elektrik Pertama di Dunia

Dari segi desain, mobil ini mengingatkan pada mobil off road legendaris asal Inggris, yaitu Land Rover Defender.

Liputan6.com, Manhattan Mobil bertenaga elektrik sepenuhnya memang sudah mulai diproduksi oleh berbagai pabrikan. Hanya saja, mobil elektrik  all-wheel drive dengan kemampuan off road baru pertama kali diperkenalkan oleh Bollinger dengan B1-nya. Bollinger B1 diperkenalkan pada ajang Classic Car Club di Manhattan. 

Dari segi desain, mobil ini mengingatkan pada mobil off road legendaris asal Inggris, yaitu Land Rover Defender. Terlihat dengan jelas, mobil yang diciptakan oleh perusahaan startup tersebut terinspirasi dari Defender, namun terdapat beberapa perubahan kecil pada desain agar tidak melanggar hak cipta.

Dilansir Carscoops, Bollinger akan tersedia dengan pilihan baterai 60 kWh atau 100 kWh, jarak tempuh dijanjikan berkisar 192 km hingga 320 km. Motor elektrik yang diadopsi diklaim memiliki tenaga 360 Tk dan torsi puncak 640 Nm. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam 4,5 detik, dan kecepatan puncak miliknya adalah 204 km/jam.

B1 memiliki bobot 1.769 kg, dengan kemampuan towing hingga 2.767 kg. Lama pengisian untuk baterai 60 kWh membutuhkan waktu 7 jam atau 45 menit jika menggunakan fast charger. Sedangkan baterai 100 kWh membutuhkan waktu 12 jam, atau 75 menit menggunakan fast charger.

Pengiriman pertama direncanakan pada Februari 2019 mendatang. Tapi saat ini Bollinger masih mencari pabrikan pihak ketiga, yang akan memproduksi mobil ini nantinya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.