Sukses

Sauber Perpanjang Kontrak dengan Ferrari

Tim balap Formula 1, Sauber, memperpanjang kontrak dengan pemasok mesin Ferrari.

Liputan6.com, Jakarta - Tim balap Formula 1, Sauber, memperpanjang kontrak dengan pemasok mesin Ferrari. Sebelumnya mereka mengonfirmasi pembatalan dengan pemasok mesin lain, Honda.

Tidak dijelaskan apa alasan pembatalan kerjasama ini. Namun diprediksi ini berkaitan dengan performa mesin Honda yang tidak maksimal di tim yang mereka layani saat ini, McLaren.

Fred Vasseur, Team Principal Sauber, mengatakan bahwa kerjasama dengan Ferrari diperpanjang dengan durasi "multi-tahun". Menurutnya ini penting untuk memperoleh hasil yang maksimal di masa mendatang.

"Pengalaman bersama kami dengan Ferrari telah membangun fondasi yang kuat, dan memungkinkan kami melangkah ke depan secara cepat dan efisien, yang juga terkait dengan pengembangan mobil 2018," terang Vasseur, dikutip dari Motorsport.

Yang dimaksud dengan pengembangan mobil memang termasuk soal mesin. Penyelenggara F1, FIA, memastikan ada beberapa perubahan regulasi yang membuat pabrikan harus menyesuaikan diri di berbagai lini.

Sumber menyebut kalau selain menguntungkan Sauber, perpanjangan kerjasama ini juga menguntungkan pembalap muda Ferrari, Antonio Giovinazzi dan Charles Leclerc. Keduanya punya peluang lebih besar untuk jadi pembalap utama Sauber di masa depan.

Untuk diketahui, relasi antara Sauber dan Ferrari sendiri telah terjalin selama 20 tahun. Ketika itu jet darat Sauber C16 menggunakan mesin Ferrari 75-degree V10.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.