Sukses

Baru Keluar dari Diler, Ferrari Ini Ludes Terbakar

Pengemudi hilang kendali saat mengendarai Ferrari F430 Scuderia.

Liputan6.com, London - Sebuah kecelakaan sangat tragis terjadi pada pemilik Ferrari 430 Scuderia di salah satu jalan di wilayah South Yorkshire, Inggris.

Yang menjadi masalah, mobil sport asal Italia ini ternyata baru keluar dari dealer satu jam sebelum kecelakaan. Demikian dilansir The Drive, Sabtu (29/7/2017).

Polisi juga menyatakan, kecelakaan ini bukanlah masalah faktor alam seperti jalanan licin akibat hujan atau salju. Sebaliknya jalanan cukup baik untuk dipacu menggunakan Ferrari.

Tetapi, peristiwa ini disebut-sebut karena sang sopir hilang kendali, sehingga mobil berlambang kuda jingkrak dengan kelir hitam tersebut keluar jalur.

Menurut status yang dituliskan akun Facebook Kepolisian South Yorkshire, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Termasuk sang sopir yang ternyata hanya mengalami luka ringan dan sedikit memar.

Sekadar informasi, Ferrari F430 Scuderia merupakan edisi spesial dari Ferrari F430 model standar. Nama Scuderia sendiri diambil dari nama tim balap Ferrari yang artinya kuda jingkrak.

Mobil yang diperkenalkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2007 ini cukup special, karena dikembangkan bersama mantan pembalap F1 Ferrari, Michael Schumacher.

Bobot mobil ini berkurang 100 kg dari model standar, berkat penggunaan bahan serat karbon, dihilangkannya karpet dan radio, serta beberapa bagian lainya menggunakan bahan aluminium.

Ferrari F430 Scuderia yang dibanderol 260 ribu pound sterling atau sekitar Rp 4,5 miliar ini disokong mesin V8 4.3 liter yang menghembuskan daya 503 Tk pada 8.500 rpm.

Dengan tenaga tersebut mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimum di angka 319 km/jam.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.