Sukses

Bajaj Roda Empat Bakal Berbasis Online, Emak-Emak Pasti Suka

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan bemo roda tiga dipastikan akan punah di Ibu Kota. Hal ini lantaran adanya rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memperbarui kendaraan umum, bakal ada bajaj roda empat.

Bajaj Qute, kendaraan roda empat dengan desain mungil asal India, menjadi pengganti bemo yang saat ini sedang melakukan uji coba operasi di beberapa wilayah Jakarta dengan menggunakan trayek bemo.

Menurut Dewan Pimpinan Unit Organda Angkutan Lingkungan DKI Petrus Tukimin, bajaj roda empat terbaru ini tidak hanya menjadi model baru, tetapi juga ditargetkan sistem kerjanya mirip ojek online. Ojek ini bisa diorder melalui aplikasi pada smartphone.

“Kenapa mau bikin online? Karena pengemudi dan penumpangnya bisa mengerti. Kami harapkan pelan-pelan menggantikan ojek,” ucap Petrus saat berbincang dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Petrus mengklaim, jika telah menggunakan sistem pemesanan melalui online, bajaj roda empat memiliki banyak kelebihan, yakni mampu menampung tiga-empat penumpang.

Selain itu, bentuknya yang lebih besar dari sepeda motor membuat Bajaj Qute dapat nyaman dan juga bisa membawa banyak barang.

“Bisa juga bawa katering, enggak kehujanan, enggak kepanasan, dan tarif murah. Ada roofrack-nya juga, jadi bisa bawa barang banyak dan tidak disusun kayak bajaj, di kanan dan kiri,” ujarnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.