Sukses

Bajaj Qute Bakal Pakai AC, Tunggu Tanggal Mainnya

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan roda empat pengganti bemo kini sedang melakukan uji coba dibeberapa wilayah di Jakarta. Bajaj Qute ini dilakukan uji operasinya sejak 19 Juli 2017 hingga tiga bulan ke depan.

Menurut Dewan Pimpinan Unit Organda Angkutan Lingkungan DKI Petrus Tukimin, bajaj roda empat asal India yang berbasis Bajaj Qute sengaja didatangkan untuk memperbaharui angkutan umum seperti bemo agar lebih nyaman, aman, dan ramah lingkungan.

Petrus mengatakan, pemerintah mencanangkan angkutan umum di 2018 seperti angkot (angkutan kota) dan metromini menggunakan penyejuk udara atau air conditioner (AC). Hal itu juga bisa diterapkan pada Bajaj Qute.

“Mau juga kita (pakai AC). Sudah ada (pembicaraan) dengan AC Denso sebenarnya. Sudah mau tiga bulan tapi belum selesai,” ungkap Petrus saat berbincang dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Saat ini, lanjut Petrus, pihak AC Denso sedang melakukan pengujian terhadap penerapan AC pada transportasi rakyat tersebut.

Rencananya, hasil dari uji coba tersebut akan dibicarakan kembali dua bulan ke depan atau bertepatan dengan selesainya uji coba Bajaj Qute sebagai pengganti bemo.

“Yah yang penting asal sejuk,” tuturnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.