Sukses

Mau Naik Bajaj Roda Empat? Ini Trayeknya

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 17 unit Bajaj Qute kini bisa ditemukan di wilayah Jakarta. Kendaraan roda empat ini masih dalam tahap uji coba yang dilakukan mulai 19 Juli 2017 hingga tiga bulan ke depan.

Kendaraan roda empat yang ditujukan untuk pengganti bemo ini sudah dapat ditumpangi masyarakat. Salah satunya ada di kawasan Stasiun Kota, Jakarta Utara.

Menurut Dewan Pimpinan Unit Organda Angkutan Lingkungan DKI, Petrus Tukimin, trayek yang diterapkan untuk kendaraan Bajaj Qute sama seperti jalur bemo.

“Pokoknya (trayeknya nanti) yang ada bemonya, seperti wilayah Pademangan, Grogol, Jelambar, Manggarai, Benhil, dan Karet,” ungkap Petrus saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (25/7/2017).

Menurut Petrus, saat ini angkutan roda empat tersebut belum ditetapkan besaran tarifnya, karena belum diatur oleh pemerintah seperti yang dilakukan pada kendaraan roda tiga.

Namun jika melihat trayeknya yang digunakan bemo, ongkos yang harus dibayar seperti antara Pademangan-Stasiun Kota bisa sekitar Rp 5.000-an per orang. Sementara kapasitas Bajaj Qute ini bisa 3-4 penumpang.

“Jadi kalau karena belum diatur pemerintah sama kayak roda tiga, bayarnya bisa suka sama suka lalu tawar-menawar harga,” ucapnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.