Sukses

BMW Motorrad Cetak Rekor

BMW Motorrad mencetak rekor penjualan dalam enam bulam pertama tahun 2017.

Liputan6.com, Munich - BMW Motorrad mencetak rekor penjualan dalam enam bulan pertama 2017. Penjualannya sepanjang satu semester itu paling tinggi dari yang pernah dicapai sepanjang sejarah.

Melansir Rideapart, Kamis (20/7/2017), ada 88.389 unit motor yang terjual dari supplier ke konsumen. Angka ini naik sampai 9,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Bagi kami semua di BMW Motorrad, hasil ini sangat menyenangkan dan jadi konfirmasi atas semua usaha sehingga pelanggan terus menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar dengan model yang juga sesuai," ujar Stephan Schaller, General Director of BMW Motorrad.

Ketimbang tempat lain, Eropa jadi pasar yang paling tinggi perkembangannya. Dengan konsumen yang loyal, terutama di Prancis, Italia, dan Spanyol, BMW mengalami kenaikan penjualan sampai 13 persen. Amerika Selatan dan Tiongkok juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Di negeri asalnya, capaian BMW Motorrad malah semakin lebih gemilang. Mereka adalah penguasa pasar dengan penjualan sebanyak 14.461 unit, atau naik 4,9 persen.

Satu model yang paling memberikan pengaruh besar adalah R 1200 GS, penjualannya mencapai 49.240 unit dan jadi model BMW Motorrad yang paling laris. Model lain yang juga cukup laris adalah S 1000 RR Supersports, S 1000 R Power Roadster, dan S 1000 XR Adventure.

Selain penjualan, di kesempatan yang sama BMW Motorrad juga melaporkan ada lebih dari 40 ribu pengunjung yang datang ke pesta BMW Motorrad terbesar di dunia yang dihelat Juli lalu.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.