Sukses

Mesin Ducati Multistrada Semakin Raksasa

Baru-baru ini, rilis dari California Air Resources Board (CARB) menyebut kalau Multistrada selanjutnya akan menggendong mesin 1260 cc.

Liputan6.com, Bologna - Salah satu line up motor gede Ducati adalah Multistrada. Dari sekian banyak line up-nya, yang terbesar bermesin 1200 cc.

Tapi hampir dapat dipastikan kalau di masa depan mesin Multistrada lebih besar. Baru-baru ini, rilis dari California Air Resources Board (CARB) menyebut kalau Multistrada selanjutnya akan menggendong mesin 1260 cc. Mesin ini adalah evolusi dari mesin Testastretta 11 DVT.

Di sana, sebagaimana dikutip dari Motorcycle, Jumat (21/7/2017), disebutkan bahwa ada tiga versi Multistrada 1960, yaitu Multistrada standar, Multistrada S, dan versi Pikes Peak. Line up yang hampir sama dengan Multistrada 1200 yang eksis saat ini.

Sayangnya tidak ada pernyataan resmi soal tenaga yang mampu dikeluarkan mesin baru itu, baik dari CARB, atau dari Ducati sendiri.

Namun sebagai gambaran saja, mesin 1200 cc yang dipakai di Multistrada saat ini mengeluarkan tenaga 158 Tk, dan 154 Tk pada model XDiavel. Dengan begitu sangat mungkin tenaganya lebih besar. Selain itu bisa jadi juga emisinya lebih rendah, mengingat aturannya sudah semakin ketat.

Informasi soal ini, sekaligus juga peluncurannya, diprediksi akan terjadi tahun depan, di Milan Motorcycle Show (disebut juga EICMA) yang dihelat di Milan, Italia.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.