Sukses

Raksasa Otomotif Korea Bermimpi Menaklukkan Eropa

Hyundai, pabrikan besar di negeri asalnya, Korea Selatan, punya mimpi untuk menaklukkan Eropa.

Liputan6.com, Dusseldorf - Hyundai, pabrikan besar di negeri asalnya, Korea Selatan, punya mimpi untuk menaklukkan Eropa. Mereka ingin menjadi produsen mobil terlaris di Benua Biru pada 2021 nanti.

"Hyundai berniat menjadi perusahaan mobil terlaris di Eropa pada 2021," ujar Thomas Schmid, Senior Vice President & COO Hyundai Motor Europe dalam sesi wawancara di Dusseldorf, Jerman, dalam acara peluncuran all new i30 N dan i30 Fastback, dikutip dari Carscoops.com.

Ada beberapa hal yang akan dilakukan untuk mencapai target ambisius ini. Salah satunya adalah dengan meluncurkan produk-produk baru secara konsisten di berbagai segmen. Schmid mengatakan bahwa setidaknya sampai 2021 nanti mereka akan meluncurkan 30 produk baru.

Selain itu, alasan utama mengapa mereka begitu percaya diri adalah karena Hyundai menawarkan taktik penjualan online yang dianggap cukup signifikan.

"Dengan platform digital terbaru, kami menjual lebih dari 100 mobil hanya dalam waktu beberapa minggu. Kami ingin mempermudah orang," sambungnya.

Schmid menyebut setidaknya ada empat pilar bisnis yang mereka andalkan untuk merebut hati konsumen Eropa. Pertama adalah lineup SUV, segmen yang sedang bertumbuh, kedua teknologi mobilitas masa depan, ketiga model ber-DNA "I", dan yang terakhir model high emotion, N.

Upaya apapun yang mereka lakukan sebetulnya akan tetap membutuhkan kerja keras. Tahun lalu saja Hyundai hanya bercokol di posisi 14 merek mobil dengan penjualan terlaris di Eropa.

Di posisi pertama ada Volkswagen, yang menjual 1,7 juta unit mobil. Hyundai tentu harus melampaui angka tersebut agar cita-citanya bisa tercapai.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.