Sukses

Tahun Depan Mazda Siapkan CX-9 Khusus Indonesia

Mazda CX-9 diperkirakan baru akan masuk ke Tanah Air awal tahun 2018 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal pemegang merek Mazda di Indonesia rupanya tak puas dengan sejumlah line-up yang dijual di Tanah Air, perusahaan asal Jepang tersebut akan kembali menghadirkan produk terbaru, salah satunya Mazda CX-9.

Hal tersebut disampaikan langsung Presiden Director PT EMI, Roy Amran Arfandy saat ditemui dikawasan Jimbaran, Bali, Kamis (13/7/2017).

"Mazda CX-9 yang akan kita masukkan itu akan berbeda dengan CX-9 yang lama, speknya juga berbeda," ungkap Roy.

Lebih lanjut Roy mengatakan, Mazda CX-9 diperkirakan baru akan masuk ke Tanah Air awal Tahun 2018 mendatang.

Hanya saja, untuk pasar Indonesia, SUV bongsor itu nantinya akan disesuaikan terlebih dahulu sehingga berbeda dengan Singapura serta Brunei Darussalam.

"Ada banyak faktor (perbedaan), mungkin dari kapasitas mesinnya terlalu gede atau gimana kan kita lagi lihat, kita akan finalisasi juga CX-9 dengan pihak Mazda Jepangnya, karena market-nya sudah berbeda sekarang," jelasnya.

Jika Mazda CX-9 di negara asal ya mengusung mesin 3.000 cc, maka hal itu kemungkinan salah satu bagian yang akan dirubah menjadi lebih kecil, karena terkait pajak.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.