Sukses

Honda CBR250RR Neo Cafe Racer, Paduan Balap Klasik dan Modern

Yuwono Djati, dari bengkel Lunatic (Jakarta), mengubah All New Honda CBR250RR bergaya Neo Cafe Racer. Bagaimana detilnya?

Liputan6.com, Jakarta - Dengan tampilan yang sporty, all new Honda CBR250RR memang memiliki aura balap modern. Namun, apa jadinya jika motor seperempat liter andalan Astra Honda Motor (AHM), diubah menjadi motor dengan aura balap klasik yang kental.

Hal tersebut langsung diaplikasikan oleh Yuwono Djati, dari bengkel Lunatic (Jakarta), yang mengubah all new Honda CBR250RR bergaya Neo Cafe Racer. Konsep ini dipilih karena sang builder ingin menggabungkan cafe racer yang klasik dan tampilan all new Honda CBR250RR yang modern.

"Saya seperti ingin meneruskan konsep yang dahulu pernah menang di HMC 2016. Namun ada beberapa ubahan saat ini, dan paling penting masih tetap nyaman untuk dikendarai," jelas Yuwono Djati, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Yogyakarta belum lama ini.

Untuk ubahannya, pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016 ini membuat total custom mulai depan hingga belakang, seperti fairing & hornet dari pelat galvanis 1,2 mm, kondom tangki pelat aluminium, dan knalpot juga aluminium.



Untuk menambah kesan klasik, motor ini juga menggunakan lampu depan bulat custom. Kaki-kaki diubah mulai dari shock belakang custom, pelek custom ukuran 18x2,5 inci depan dan 18x3,5 inci di belakang. Kedua pelek dibalut dengan ban Firestone ukuran 350 depan & 450 belakang dengan ring 18.



Paling menarik, motor cafe racer ini menggunakan rem dari Honda CBX550 yang sangat klasik, namun dengan sedikit modifikasi. Pasalnya, rem ini sejatinya pelek racing, namun pada modifikasi ini diaplikasi di pelek jari-jari.



"Part paling mahal ya tromol ini mas, karena saya beli copotan harganya sekitar Rp 13 jutaan," pungkasnya.

Selain memiliki tampilan yang keren, all new Honda CBR250RR Neo Cafe Racer ini juga mumpuni untuk digunakan di jalan raya. Penasaran dengan performa motor custom ini? Baca artikel selanjutnya di Liputan6.com.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.