Sukses

Sirkuit dan Kisah Cinta Ridwan Kamil

Ridwan Kamil mengumumkan Kota Bandung akan membuat sebuah sirkuit baru untuk sepeda motor dan mobil, serta museum otomotif.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengumumkan kota tempatnya memimpin akan membuat sebuah sirkuit baru untuk sepeda motor dan mobil, serta museum otomotif.

Tata letak dan layout bangunan telah didesain dan diunggah ke akun Instagram @ridwankamil.

Menurut pria yang akrab disapa kang Emil itu, pembangunan sirkuit modern dan museum otomotif akan dilakukan di kawasan Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

“Sirkuit ini akan punya 16 tikungan,” kata Kang Emil.

Namun ternyata, ada kisah unik di balik jumlah tikungan pada sirkuit tersebut.

Ya, 16 tikungan tersebut ternyata terinspirasi dari kisah cinta tragis Kang Emil di masa lalu, di mana dia pernah ditolak pujaan hati sebanyak 16 kali.

Namun kemungkinan 16 orang yang menolak hati wali kota kelahiran Bandung 4 Oktober 1971 itu saat ini menyesal, karena beliau kini dielu-elukan banyak orang, khususnya warga Bandung. Tidak terkecuali istri tercinta Atalia Praratya Kamil.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kang Emil dan Vin Diesel

Kang Emil dan Vin Diesel

Sirkuit yang dibangun atas kerja sama dengan @xtckotabandung ini sengaja dilakukan agar warga Bandung dapat menyalurkan hobi balapan di sirkuit, dan tidak melakukan balapan liar.

Selain itu, menonton ajang balap di dalam sirkuit resmi tentu hal tersebut akan lebih aman dan nyaman.

Namun ternyata, dari sekian orang yang dilarang untuk balapan liar di Bandung, ternyata ada seseorang yang diperbolehkan Kang Emil melakukan aksi.

“Doakan lancar dan tidak ada lagi balapan liar di tengah kota, kecuali kamu adalah Vin Diesel,” ucapnya.

Tentu saja, perkataan itu hanya sebuah kiasan semata. Sebab, untuk melakukan interaksi kepada warga Bandung, Kang Emil kerap mengunggah celotehannya di akun Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.