Sukses

Tesla Mulai Produksi Model 3 Pekan Ini, Sesi Awal Hanya 30 Unit

Tesla Model 3 kabarnya bakal mulai diproduksi pekan ini dan unit pertama akan diperlihatkan akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berbagai spekulasi terkait Tesla Model 3 beredar luas di dunia maya, akhirnya Tesla mengumumkan jadwal produksi mobil listrik terbarunya tersebut. Model ini sepertinya akan mulai masuk produksi pekan ini, dan diharapkan unit pertama bisa selesai, Jumat (7/7/2017).

Hal tersebut diumumkan langsung oleh CEO Tesla Motors, Elon Musk, dalam kicauannya di akun twitter pribadi. Demikian seperti dikutip Otomotif Liputan6.com dari The Guardian, Selasa (4/7/2017).

Meskipun sudah mulai diproduksi, Tesla Model X masih belum dalam jumlah produksi maksimal. Kemungkinan besar, Tesla Model X masih akan diproduksi secara terbatas dan bertahap hingga 20 ribu unit per bulan pada Desember tahun ini.

"Tesla Model 3 sudah melewati semua persyaratan peraturan untuk produksi, dan dua minggu lebih cepat dari jadwal," tulis Musk.

"Pesta untuk pengiriman tiga puluh pemesan (pertama) Model 3 pada 28 Juli! Angka produksi tumbuh signifikan, sehingga pada Agustus akan ada 100 mobil dan September lebih dari 1.500 mobil," tambahnya.

Untuk diketahui, jika dibandingkan dengan dua seri lainnya yakni Tesla Model S dan Model X yang harganya melampaui US$ 100 ribu, Model 3 "hanya" dibanderol US$ 35 ribu. Ini membuat seri tersebut sebagai mobil Tesla termurah.

Untuk diketahui, angka sesi pre-order untuk Tesla Model 3 mencapai 400.000 unit. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada sebuah acara yang digelar di kantor pusat Tesla di California, AS.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.