Sukses

Lagi, Nissan Uji Coba Mobil Listrik Purwarupa yang Unik

Nissan pamer mobil listrik prototipe BladeGlider di ajang Goodwood Supercar Run.

Liputan6.com, London - Ajang tahunan Goodwood Supercar Run yang digelar di Inggris dianggap menjadi waktu yang tepat bagi perusahaan otomotif Nissan untuk memamerkan mobil terbarunya.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Jepang itu akan memboyong mobil purwarupa terbaru, Nissan BladeGlider.

Ya, BladeGlider ini bukan mobil biasa, karena mobil Nissan tersebut didorong tenaga yang berasal dari daya listrik.

Menurut Nissan Europe Product Planning VP Ponz Pandikuthira, sebagai pelopor mobil berpenggerak listrik, Nissan ingin membuat semua orang senang dengan menghadirkan teknologi zero emission di masa depan dengan menghadirkan Nissan BladeGlider.

"Goodwood telah menjadi etalase terkenal di dunia untuk banyak mobil sport ikonik selama bertahun-tahun, jadi kami tidak dapat memikirkan tempat yang lebih baik untuk dibawa. BladeGlider keluar untuk bermain, menunjukkan visi Nissan Intelligent Mobility," jelas Ponz seperti dilansir Carscoops, Sabtu (1/7/2017).

Ponz mengklaim, Nissan BladeGlider telah dikembangkan untuk menghasilkan kinerja yang menyenangkan pada torsi, efisiensi, dan performa tinggi.

Sebelum hadir di Sirkuit Goodwood, Nissan BladeGlider sempat diuji coba di Monaco Street Circuit.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.